Kompas.com - 13/04/2021, 17:43 WIB
Presenter Jeremiah Lakhwani. Instagram @jeremiahlakhwani.Presenter Jeremiah Lakhwani.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Jeremiah Lakhwani yang hobi berpetualang pernah hampir meninggal kala mendaki Gunung Himalaya.

"Pada saat itu gue hampir meninggal dunia di Himalaya. Karena kan Himalaya tinggi banget. Saat itu gue di ketinggian 3.800 (mdpl) kalau enggak salah," ucap Jeremiah Lakhwani, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa (13/4/2021).

Itu pertama kalinya Jeremiah menjelajahi Himalaya.

Baca juga: Siap Menikah, Jeremiah Lakhwani: Jiwa Kebapakanku Sudah Berkoar-koar

"Ternyata waktu itu jalannya bercabang dan memang handphone kan enggak aktif jadi enggak bisa lihat map. Aku mendaki seorang diri, enggak pakai porter, enggak pakai guide. Aku bawa 30 kilogram backpack," tuturnya.

Yang ada di kepala Jeremiah saat itu adalah ia harus selalu berjalan naik karena mendaki, tetapi ternyata ia salah ambil jalur.

Baca juga: Picky soal Pasangan, Jeremiah Lakhwani: Gue Enggak Suka Ngejar-ngejar

"Ketika aku sudah jalan sekitar 9 jam ternyata aku salah jalan dan di depanku sudah ada kayak parasket semacam jaguar, cheetah, sama kayak kerbau-kerbau yang liar," ucap Jeremiah.

Menurut dia, saat itu hanya ada dua pilihan.

Balik menyusuri jalan yang sudah ia tempuh selama sembulan jam, tetapi saat itu hari sudah pukul 15.00, atau tetap melewati hewan-hewan tersebut lalu memanjat tebing.

Baca juga: Jeremiah Lakhwani Ungkap Alasan Selalu Unggah Foto Telanjang Dada

"Akhirnya aku putusin untuk oke let's do this. Jadi aku manual rock climbing, aku lempar tas. Itu sangat dramatis. Mungkin aku cerita ini tidak bisa seperti kisah apa yang aku rasakan. Tapi yang aku rasakan seperti gimana ya, pernah kan merasa momen emosional," kata Jeremiah

Jeremiah akhirnya bisa sampai di titik ujung tebing.

Baca juga: Jeremiah Lakhwani: Badan Saya adalah Aset

Untungnya ia terselamatkan dari longsor yang bisa saja merenggut nyawanya.

"Kemudian mungkin 1 menit setelah aku sampai di situ, terjadi longsor," ujar Jeremiah.

Ia pun hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Tuhan.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X