Kompas.com - 13/04/2021, 14:14 WIB
Penulis skenario Faja Umbara, suami aktris Yuyun Sukawati. Instagram/Fajar UmbaraPenulis skenario Faja Umbara, suami aktris Yuyun Sukawati.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra mengatakan, suami Yuyun Sukawati, Fajar Umbara, terancam kurungan penjara selama 5 tahun dan denda Rp 100 juta.

Diketahui, Fajar Umbara terjerat kasus dugaan kekerasan terhadap anak Yuyun Sukawati yang masih berusia 14 tahun.

"Pasal 80 ayat 2 Undang Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," kata Angga Surya Saputra saat dihubungi wartawan, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Suami Yuyun Sukawati, Fajar Umbara, Jadi Tersangka Kekerasan Anak

Angga juga memastikan, status Fajar Umbara kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan terhadap anak.

Angga menambahkan Fajar Umbara telah ditahan Rutan Polres Tangerang Selatan per hari ini.

"(Status) tersangka dan sudah ditahan," ujar Angga.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, Fajar Umbara diperiksa sebagai saksi pada Senin (12/4/2021) di Polres Tangerang Selatan.

Baca juga: Yuyun Sukawati Adukan Fajar Umbara ke KPAI karena Anaknya Alami Kekerasan

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fajar Umbara.

Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fajar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar dari atas balkon, hingga diseret ke luar rumah.

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fajar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon Kota dan kasus dugaan kekerasan terhadap anak di Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Baca juga: Yuyun Sukawati Adukan Fajar Umbara ke KPAI karena Anaknya Alami Kekerasan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X