46 Persen Warga AS Dukung Jadi Presiden, Dwayne Johnson: Kehormatan jika Terjadi

Kompas.com - 12/04/2021, 12:06 WIB
Aktor asal AS Dwayne Johnson menghadiri pemutaran perdana film Jumanji: The Next Level di TCL Chinese di Hollywood pada 9 Desember 2019. AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIXAktor asal AS Dwayne Johnson menghadiri pemutaran perdana film Jumanji: The Next Level di TCL Chinese di Hollywood pada 9 Desember 2019.

KOMPAS.com - Aktor Dwayne Johnson memberikan tanggapannya terkait hasil jajak pendapat usulan dirinya maju sebagai calon Presiden Amerika Serikat (AS) di masa mendatang.

Pasalnya, jajak pendapat yang dilakukan Newsweek tersebut menyatakan setidaknya 46 persen orang Amerika mendukung Dwayne Johnson mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

"Saya tidak pernah membayangkan punya Presiden botak, bertato, setengah Hitam, setengah Samoa, minum tequila, sopir truk pick up, mengenakan tas pinggang akan bergabung dalam pemerintahan," tulis Johnson di akun Instagramnya.

"Tetapi, jika itu terjadi, akan menjadi kehormatan bagi saya untuk melayani Anda," tulis Dwayne Johnson lagi dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (12/4/2021)

Hasil tersebut mungkin tidak mengejutkan banyak orang. Mengingat, sebelumnya Johnson memang mengaku telah memikirkan kemungkinan terjun ke dunia politik menjadi Presiden AS.

Baca juga: Dwayne Johnson Pertimbangkan soal Jadi Presiden Amerika di Masa Depan

Bahkan, pada 2017, Dwayne Johnson menyebut rencana itu akan menjadi kemungkinan yang nyata.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya merasa seperti kata-kata saya membawa banyak bobot dan pengaruh, yang tentu saja mereka butuhkan. Tetapi saya juga sangat menghormati prosesnya dan merasa jika saya benar-benar membagikan pandangan politik saya secara publik, beberapa hal akan terjadi," tutur Johnson saat itu.

Pada Juni 2020, bintang WWE ini mengunggah video saat dirinya mengkritisi kepemimpinan Donald Trump.

"Anda di mana? Di mana pemimpin kita? Di mana Anda? Di mana pemimpin kita saat ini? Pada saat ini negara kita berlutut, mengemis, memohon, terluka, marah, frustrasi, kesakitan, dan memohon dengan tangan terulur, Anda di mana?" ungkap Dwayne Johnson.

Baca juga: Dwayne Johnson Ungkap Menu Dietnya demi Perankan Black Adam


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X