Kompas.com - 12/04/2021, 10:04 WIB
Ardhito Pramono pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Ardhito Pramono berperan sebagai Kale di Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHArdhito Pramono pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Ardhito Pramono berperan sebagai Kale di Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari yang lalu, penyanyi Ardhito Pramono mengungkapkan kekecewaannya kepada acara variety Korea Selatan.

Pasalnya, kata Ardhito, lagunya digunakan tanpa meminta izin terlebih dulu.

Ardhito Pramono menyebut beberapa lagunya seperti "Say Hello", "Superstar", "925", bahkan ada di acara variety bayi-bayi Korea.

Sementara itu, lagu "Bitterlove" digunakan di acara Three Meals A Day.

Ardhito Pramono menemui jalan buntu lantaran setiap laporannya tak pernah berakhir dengan menyenangkan.

Baca juga: Curhat Ardhito Pramono, Variety Show Korea Sering Gunakan Lagunya Tanpa Izin

Curhatan Ardhito Pramono ini mendapat sambutan dari tvN selaku pemegang hak siar Three Meals A Day.

Melalui akun media sosialnya, tvN mengatakan telah membayar untuk menggunakan lagu "Bitterlove" dalam acara mereka.

"Lagu 'Bitterlove' yang diklaim telah digunakan tanpa izin di beberapa produk adalah lagu yang telah terdaftar oleh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, dan biaya penggunaannya telah dibayarkan melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Korea," tulis tvN.

Penjelasan dari pihak tvN akhirnya sampai langsung ke telingan Ardhito Pramono.

Baca juga: Penjelasan tvN Setelah Dituding Gunakan Lagu Ardhito Pramono Tanpa Izin

Pemain film Story of Kale ini kemudian memberikan klarifikasi bahwa telah terjadi kesalahpahaman antara dirinya dan tvN.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X