Kompas.com - 11/04/2021, 09:28 WIB
Hwang In Yeop (kiri), Ha Ji Won (tengah), dan Ryu Jun Yeol (kanan). tvN & SBSHwang In Yeop (kiri), Ha Ji Won (tengah), dan Ryu Jun Yeol (kanan).

KOMPAS.com – Casting atau pemilihan aktor dan aktris merupakan proses yang sangat penting dalam sebuah produksi film atau serial televisi.

Hal ini diamini filmmaker Spike Lee seperti dilansir Masterclass.com, Jumat (9/4/2021). Ia mengatakan bahwa pemilihan aktor atau peran yang salah akan menghasilkan film yang salah pula.

Artinya, karya film bisa gagal jika tim produksi tidak menemukan aktor dan aktris yang sesuai.

Adapun untuk menemukan aktor dan aktris yang cocok, seorang casting director akan mempertimbangkan usia agar sesuai dengan karakteristik tokoh yang ingin dimunculkan dalam film.

Tidak hanya dari segi visual saja, usia aktor juga menjadi salah satu faktor untuk menentukan cara dia melakukan pendalaman karakter demi menghidupkan tokoh dalam cerita.

Uniknya, aturan umum terkait kecocokan usia aktor dengan tokoh yang diperankan, kerap kali tidak berlaku di industri hiburan Korea Selatan (Korsel).

Dalam film, drama, hingga program variety show di Korsel, seragam anak sekolah menengah atas (SMA) bisa dipakai oleh aktor dan aktris mana pun, tidak peduli berapa pun usia mereka.

Hal yang mengejutkan adalah, para aktor dan aktris Korea itu masih terlihat sangat cocok dengan seragam SMA yang mereka kenakan.

Kecocokan ini bahkan terkadang membuat penonton tercengang ketika mengetahui usia asli mereka.

Merangkum Soompi.com Jumat (9/4/2021), berikut sejumlah aktor dan aktris Korsel yang masih cocok memerankan karakter anak SMA, meski usia mereka sudah lewat kepala tiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X