Kompas.com - 09/04/2021, 20:08 WIB
Sumber foto: Instagram Alfred Ayal KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISISumber foto: Instagram Alfred Ayal

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band rock legendaris The Rollies, Alfred Ayal memperlebar karier bermusiknya di Tanah Air dengan merilis singel solo "Bukan Cinta Sementara".

Dalam jumpa pers virtual, pemilik nama lahir Frederick Ayal itu mengatakan lagu tersebut menceritakan keraguan seorang wanita dalam berkomitmen dengan pasangannya.

Di samping itu, kata Alfred, wanita itu sebenarnya memendam perasaan cinta yang sangat dalam untuk pasangannya.

"Ini adalah perjuangan pria tersebut untuk selalu berusaha meyakinkan bahwa cinta ini tidak perlu diragukan lagi," kata Alfred, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Iskandar The Rollies Meninggal Dunia

"Cerita lebih tepatnya tentang komitmen, mau yang masih pacaran ataupun berumah tangga, kita harus berkomitmen," ujar Alfred melanjutkan.

Meskipun saat ini dunia tarik suara mengikuti perkembangan zaman, komposisi "Bukan Cinta Sementara" dikemas dengan musik era 80-an.

Terlepas dari itu, bagi Alfred, hadirnya "Bukan Cinta Sementara" sebagai bentuk pembuktian dia tetap berkarya di industri musik Indonesia.

Dia mengaku, keinginannya terjun dan mengeluarkan singel solo merupakan salah satu impiannya, termasuk sejak dia bersama The Rollies.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Cinta yang Tulus dari Gito Rollies dan Gigi

"Campur aduk rasanya, terharu, senang, excited. Saya bersyukur, akhirnya kesampaian. Ini langkah kecil pertama yang saya ambil di industri musik Indonesia," kata Alfred.

Pria kelahiran September 1974 itu berujar, sebenarnya "Bukan Cinta Sementara" mendarat di industri musik Tanah Air bukan sekarang ini. 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X