Kompas.com - 07/04/2021, 17:49 WIB
Menyambut bulan suci Ramadhan, aplikasi musik digital JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal untuk sebuah kolaborasi spesial. JOOXMenyambut bulan suci Ramadhan, aplikasi musik digital JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal untuk sebuah kolaborasi spesial.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan streaming musik digital, JOOX, akan menghadirkan sederet lagu dan tontonan spesial untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Mengangkat tema #KataHatiRamadan, JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal dalam kolaborasi spesial Ramadhan.

.Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu merilis lagu "Kedap Suara" hari ini, Rabu (7/4/2021).

"Kami punya JOOX Original berjudul 'Kedap Suara', lagu hasil kolaborasi dengan tujuh musisi lokal, lagu ini keren banget, punya makna mendalam. Original kedua akan rilis pertengahan April, akan kolaborasi dengan Armada," kata Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia, saat konferensi pers, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Rayakan Hari Musik Nasional, JOOX Hadirkan Playlist Setiap Dekade

Dalam rangka menyambut bulan penuh berkah, JOOX juga menyediakan berbagai lagu religi yang dapat didengarkan mulai hari ini.

"Selain original, kami punya berbagai playlist lagu religi selama bulan Ramadhan, ada section khusus yang bisa diakses mulai hari ini," kata Yuanita.

JOOX juga menghadirkan Konser Ramadhan dan Quick Sing bersama Lazada dengan penyanyi ternama di antaranya, Raisa, Rossa, BCL, Rizky Febian, Tiara Andini.

"Kami juga ada kolaborasi dengan Lazada menghadirkan JOOX live Konser Ramadhan, teman-teman bisa nonton live (siaran langsung) setiap hari Kamis," kata Yuanita.

Baca juga: Musisi, Lagu, Album Paling Banyak Didengar Sepanjang Tahun 2020 Versi JOOX

Ada juga sesi curhat dengan Ustaz Alfie melalui Instagram JOOX dan acara ngabuburit Show With Prambors yang dihadiri Ralvi, Chantika Abigail, Sivia Azizah.

"Ada talkshow, kita ngabuburit Show bersama prambors, mengundang Ustaz Alfie setiap Selasa dan Kamis, kalau mau ngobrol dan tanya-tanya punya program curhat, Curhad bersama Ustaz Alfie di Instagram JOOX.id," tutur Yuanita.

Lebih lanjut, Yuanita mengatakan, ada Audio Podcast yang menghadirkan berbagai konten lokal spesial Ramadan dari 6 stasiun Radio asal Bandung, Surabaya, Jakarta, hingga Padang.

Baca juga: Pengguna Karaoke di JOOX Alami Kenaikan 30 Persen sejak Awal Pandemi

Layanan streaming musik ternama ini juga menyiapkan acara Buzz Challenge yang bakal bagi-bagi hadiah THR bernilai total ratusan juta rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.