Kompas.com - 07/04/2021, 14:15 WIB
Artis Yuyun Sukawati dan kuasa hukumnya (kiri) dal jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Yuyun Sukawati dan kuasa hukumnya (kiri) dal jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesinetron Yuyun Sukawati mengaku, menyesal telah menikah dengan Fajar Umbara setelah mengalami dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Yuyun mengatakan, telah alami KDRT sejak menikah dengan Fajar Umbara pada 2019.

Pemain sinetron Jin dan Jun ini tidak melaporkan Fajar Umbara ke polisi karena masih memberikan kesempatan.

Pasalnya, setelah marah besar, sang suami akan meminta maaf dan memohon diberikan kesempatan lagi.

"Selama dua tahun aku dianiaya. Aku tidak melaporkannya karena kesalahan saya juga, selalu memberikan kesempatan kepada dia (Fajar)," ujar Yuyun sambil menitikkan air mata dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021)

Perempuan kelahiran Maret 1977 itu mengaku, alami KDRT dalam bentuk cekikan, diseret hingga pukulan selama pernikahannya dengan Fajar Umbara.

Baca juga: Yuyun Jin dan Jun Ungkap Alami KDRT oleh Fajar Umbara, Diseret hingga Dicekik

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walau begitu, Yuyun Sukawati tidak mengetahui alasan pasti Fajar Umbara melakukan hal tersebut.

"Saya enggak tahu kenapa (alasan lakukan KDRT). Ketika dia sadar, bahkan dia mau memperbaiki perilakunya sampai minta diantarkan ke psikiater. Tapi, nyatanya sampai terakhir itu, saya dan anak mendapatkan kekerasan dari dia," ucap Yuyun.

"Kekerasan yang dia lakuin itu kepada saya di depan anak saya," ujar Yuyun Sukawati melanjutkan.

Bahkan, Yuyun Sukawati mengungkap, kekerasan tersebut pernah terjadi di kediaman mendiang ibundanya di kawasan Cirebon, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X