Kompas.com - 06/04/2021, 21:47 WIB
Menyambut bulan suci Ramadhan, aplikasi musik digital JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal untuk sebuah kolaborasi spesial. JOOXMenyambut bulan suci Ramadhan, aplikasi musik digital JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal untuk sebuah kolaborasi spesial.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut bulan suci Ramadhan, aplikasi musik digital JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal untuk sebuah kolaborasi spesial.

Mengangkat tema #KataHatiRamadan, .Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu merilis lagu "Kedap Suara" pada 7 April 2021 mendatang.

Menurut Natasha Udu, kerja sama ini sangatlah spesial bagi Sun Eater karena pertama kali dapat kesempatan seperti ini.

Baca juga: Jokowi Teken Aturan Royalti Musik, Anji: Terima Kasih untuk Peduli

“Tujuh kolaborator ini menciptakan suatu karya orisinal yang tidak hanya ditargetkan untuk orang-orang yang merayakan Ramadan, tapi harapannya juga bisa menjadi musik untuk segala hari raya dan bahkan untuk keseharian," kata Natasha Udu dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (6/4/2021).

Produser lagu "Kedap Suara", Enrico Octaviano mengaku langsung terpikirkan membuat tembang tersebut menjadi lebih meriah mengingat banyak kolaborator yang tergabung di dalamnya.

Baca juga: Jokowi Teken PP 56/2021, Royalti Lagu dan Musik Dibayarkan Melalui LMKN

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kayaknya kita harus bawa Ramadhan tahun ini dengan hati dan perasaan yang lebih gembira, berhubung dunia lagi dalam keadaan kurang enak," kata Enrico.

Rekan Enrico di MARTIALS/, Rayhan Noor serta Tristan Juliano dari Mantra Vutura bertindak sebagai co-producer, di mana mereka bertiga bertanggung jawab atas komposisi musik "Kedap Suara".

Sementara itu, penulisan lirik lagu diserahkan kepada Baskara Putra dari .Feast, dengan kontribusi Laze pada bagian rap.

Baca juga: Alasan Ikang Fawzi Tinggalkan Musik dan Fokus di Bisnis Properti

"Lumayan mudah menerjemahkan pesan dan intisari dari #KataHatiRamadan,” kata Baskara tentang liriknya yang mengingatkan untuk menjaga hati, mulut dan telinga dari hal-hal negatif.

“Lumayan menantang karena harus bayangkan semua kolaborator ini cocok menyanyikan bagian masing-masing dengan kalimat yang gue buat," kata Baskara melanjutkan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X