Inul Daratista: Harus Menjiwai Isi Cerita, Tak Sekadar Isi Suara di Serial Ini Budi

Kompas.com - 06/04/2021, 11:30 WIB
Penyanyi dangdut Inul Daratista. Instagram @inul.d.Penyanyi dangdut Inul Daratista.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Inul Daratista bakal berperan sebagai pengisi suara karakter Ibu Nur di film seri animasi Ini Budi.

Untuk persiapan pendalaman karakter Ibu Nur, Inul Daratista harus benar-benar memahami jalan cerita yang akan disampaikan di serial tersebut.

"Persiapannya sih lebih bagaimana penjiwaannya saja sih, kayak orang mau nyanyi saja. Harus masuk ke dalam cerita itu, enggak asal isi suara saja," kata Inul dalam konferensi pers serial Ini Budi, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Alasan Inul Daratista Mau Isi Suara Ibu Nur dalam Serial Animasi Ini Budi

Bagi Inul, mendalami isi cerita sangat penting agar penonton juga mudah memahami dan menikmati serial tersebut.

"Kalau bisa mendalami dulu isi dari cerita itu, bagaimana anak-anaknya, bisa dekat dengan kita, ngedate di warung saya, betah," ujarnya.

Pedangdut berusia 45 tahun ini mengatakan, karakternya adalah pemilik warung yang jadi tempat istirahat Budi dkk setelah bermain di lapangan Kecamatan Bumi Damai Indah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Inul Daratista Berpendapat, Ada Kecemburuan Sosial di Dunia Hiburan Tanah Air

"Aku dari Jawa, bisa jadi ngomongnya collab. Aku harus bisa kolaborasi sama anak-anak biar ceritanya bagus, cara penyampaiannya harus senatural mungkin," kata Inul.

Inul menuturkan, dia belajar menyampaikan edukasi kepada anak-anak dalam serial Ini Budi.

"Pada saat mereka mampir ke warung saya, bagaimana saya bisa mengedukasi mereka. Pelajarannya itu saja, lihat cerita seperti apa. Kayak orang main sinetron saja," pungkasnya.

Sebagai informasi, serial animasi Ini Budi mengisahkan persahabatan lima anak berusia 9 tahun bernama Budi, Iwan, Wati, Beta dan Ni Luh.

Baca juga: Serial Animasi Ini Budi Ajarkan Arti Bhinneka Tunggal Ika, Tayang April 2021

Kelima anak tersebut memiliki perberbedaan suku, budaya, bahasa, sosial, ekonomi dan agama, serta personaliti.

Serial animasi Ini Budi dapat disaksikan gratis melalui akun Instagram @kartuninibudi dan kanal YouTube Kartun Ini Budi mulai 13 April 2021.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X