Kompas.com - 06/04/2021, 11:17 WIB
Peristiwa bencana banjir bandang yang melanda wilayah Waiwerang dan sekitarnya di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT, pada Minggu (4/4/2021). (FOTO ANTARA/HO-Alfons Rianghepat) AntaraPeristiwa bencana banjir bandang yang melanda wilayah Waiwerang dan sekitarnya di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT, pada Minggu (4/4/2021). (FOTO ANTARA/HO-Alfons Rianghepat)
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan lebat, angin kencang, longsor, dan gelombang tinggi tengah melanda berbagai wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sudah enam hari, sejak 30 Maret hingga 6 April 2021, cuaca di NTT tak sedang bersahabat.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, bencana alam ini menimbulkan banyak korban jiwa dan kerugian material.

Tagar #PrayforNTT pun menjadi trending di Twitter Indonesia, Senin (5/4/2021).

Baca juga: NTT Dilanda Musibah, Marion Jola Mengaku Susah Tidur

Bencana NTT ini juga menjadi perhatian para seleb Tanah Air di antaranya Marion Jola, Andmesh Kamaleng hingga Indah Permatasari.

Berikut beberapa fakta yang dirangkum Kompas.com.

Marion Jola

Penyanyi asal Kupang, Mario Jola mengucap doanya untuk korban banjir bandang dan cuaca ekstrem yang melanda NTT.

Dengan penuh khawatir, Marion Jola berharap keluarga besarnya di NTT selamat dari bencana.

Pelantun "Jangan" ini mengaku tak bisa tidur memikirkan bencana di tanah kelahirannya tersebut.

Baca juga: Berdoa untuk NTT, Andmesh: Tuhan Siapkan Pelangi Sehabis Hujan

"Untuk berjaga-jaga sodara semua jangan lupa mengikuti instruksi Siaga Bencana yang sudah disebarkan pemerintah. Be safe keluarga semua di NTT, Tete Manis jaga ketong semua," tulis Marion di keterangan unggahan Instagram @lalamarionmj.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X