Kompas.com - 06/04/2021, 09:25 WIB
Cut Mini usai memenangi Piala Citra FFI 2019 di Studio Metro TV, kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIACut Mini usai memenangi Piala Citra FFI 2019 di Studio Metro TV, kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cut Mini kembali berkiprah di dunia akting dengan membintangi film berjudul Sampai Jadi Debu.

Cut Mini mengatakan perannya sebagai seorang ibu yang menderita alzheimer merupakan pertama kali.

“Sebenarnya saya juga dapat cerita unik, ibu biasa yang punya empat orang anak tapi ternyata dia punya penyakit yang diidap. Tanpa sadar saya punya penyakit berat,” ucap Cut Mini dalam jumpa pers virtual, Senin (5/4/2021).

“Uniknya baru kali ini (perankan) penyakit seperti ini, sebelumnya penyakit cancer dan ini lebih berat dari itu,” tambah Cut Mini.

Baca juga: Menang FFI 2019, Cut Mini: Aku Pengin Nangis Malam Ini...

Untuk peran tersebut, aktris berusia 47 tahun ini mengaku belajar banyak. Terlebih dengan tahapan dari penyakit tersebut.

“Saya bertanya banyak (tentang) alzheimer. Jadi saya tanya dengan orang tua yang kena penyakit itu dan saya enggak tahu ini true story,” tutur Cut Mini lagi.

“Sampai reading, kebetulan punya Sutradara yang paham betul dengan skenario ini. Jadi menjelaskan kurang lebih dengan penyakit ini, diajarin juga sama yang lain tentang tahapan penyakit ini. Saya belajar dengan apa yang saya lihat dan saya baca,” tambah Cut Mini.

Baca juga: Wafda Saifan Wujudkan Mimpi Jadi Arsitek di Serial NKCTHI

Dalam film ini, Cut Mini beradu akting dengan Wafda Saifan dan Yasamin Jaseem.

Sampai Jadi Debu berkisah tentang seorang ibu yang diperankan Cut Mini, sebagai penderita alzheimer.

Dia dijaga bergantian oleh anak-anaknya.

Damar (Wafda Saifan) yang berada di Jakarta harus pulang untuk merawat ibunya.

Damar dihadapkan pada dilema besar yakni merawat ibunya dan meninggalkan kekasihnya Laras (Yasamin Jaseem).

Film karya rumah produksi Falcon Pictures ini akan tayang pada 8 April mendatang.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X