Kompas.com - 06/04/2021, 07:03 WIB
Rizky Febian merilis lagu Makna Cinta sebagai penutup proyek Garis Cinta. Rizky Febian ManagementRizky Febian merilis lagu Makna Cinta sebagai penutup proyek Garis Cinta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini sengketa harta waris antara penyanyi Rizky Febian dengan Tedy Pardiyana, memasuki babak baru.

Pasalnya, Rizky Febian melaporkan Tedy Pardiyana ke Polda Jawa Barat pada Sabtu, 20 Maret 2021 atas kasus dugaan penggelapan aset.

Lalu, bagaimana asal mula sengketa hak waris ini hingga akhirnya bisa berujung ke laporan polisi? Berikut rangkuman Kompas.com.

Tanyakan pembagian warisan

Awal Januari 2020, Rizky Febian serta keluarga berduka karena Lina Jubaedah meninggal dunia.

Selang beberapa pekan, Tedy Pardiyana yang merupakan suami baru dari Lina Jubaedah menanyakan pembagian hak waris.

"Ketika nyokap gue sudahan enggak ada, gue cukup sedih saat itu karena baru saja beberapa minggu (Lina meninggal), beliau (Tedy) sudah tanya tentang harta gana-gini," ungkap Rizky Febian seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Boy William, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Tedy Pardiyana Siap Buktikan Tak Bersalah Terkait Laporan Rizky Febian di Polda Jabar

Sengaja tak gubris

Anak sulung Sule dari pernikahannya dengan Lina Jubaedah itu mengaku sempat tidak menggubris permintaan Tedy Pardiyana lantaran kecewa dan kesal.

Pasalnya, keadaan keluarga pada saat itu masih berkabung atas meninggalnya Lina Jubaedah.

"(Gue) merasa kayak, 'wah men, ini lu bukan waktu yang tepat. Ini kita masih bersedih, kita masih merasakan duka. Tiba-tiba lu mempermasalahkan hal yang memang seharusnya apa sih?'. Dan bukan harta gana-gini, harusnya warisan saat itu," kata Rizky Febian.

Datang bawa pengacara

Lama tak menanyakan tentang harta warisan, Rizky Febian mengatakan, Tedy tiba-tiba membawa kuasa hukum ke hadapannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X