Kompas.com - 05/04/2021, 10:38 WIB
Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah YouTube/The Sungkars FamilyPasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah tengah berbahagia karena lahirnya anak pertama mereka, Ukkasya Muhammad Syahki.

Dalam kanal YouTube The Sungkars Family, Zaskia kembali berbahagia karena ASI miliknya sangat lancar.

“Alhamdullilah ASI lancar banget malah sampai bocor-bocor baru hari kedua. Hari pertama sebenarnya dokter sudah happy banget ngelihatnya, ASI-nya banyak banget Alhamdullilah,” ujar Zaskia dikutip Kompas.com, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Dikaruniai Anak Pertama, Zaskia Sungkar: Mukanya Bapaknya Banget

Bahkan saking banyaknya ASI yang dimiliki Zaskia, ia sampai menyetok banyak untuk Ukkasya. ASI itu disimpan di dalam kulkas rumah sakit.

“Sampai aku sudah nyetok, tadi udah pumping, ini mau yang kedua sekarang. Sudah ada hasilnya masih warnanya cokelat, kuning gitu. Namanya kolustrum. Insya Allah sudah waktunya ASI yang keluar, Insya Allah tambah banyak lagi,” ucap Zaskia.

Zaskia pun memberikan tugas baru kepada Irwansyah untuk memberikan ASI ke anaknya menggunakan cup feeder.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Zaskia Sungkar Ungkap Wajah Bayinya, Shireen: Si Ganteng

Hal itu dilakukan Irwan agar anaknya tetap mendapatkan ASI jika sang ibu tengah beristirahat.

Adapun memberikan ASI dengan cup feeder sama halnya seperti bayi menyusu lewat puting. Hal ini dikarenakan cup feeder mendorong bayi untuk menggunakan lidah dan rahang bawah layaknya ia menyusu melalui payudara.

“Irwan habis ini mau nyuapin Ukkasya. Jadi coba jangan aku, bagusnya kamu supaya dia enggak bingung. Kalau sama aku nyusu, kalau kamu disuapin pakai cup feeder,” kata Zaskia.

Baca juga: Momen Haru Irwansyah dan Zaskia Sungkar Sambut Anak Pertama Setelah 10 Tahun Menanti

“Iya kalau kamu lagi capek, istirahat (bisa tetap dapat ASI melalui cup feeder),” timpal Irwansyah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X