Kompas.com - 05/04/2021, 08:01 WIB
Baekhyun EXO comeback solo dengan album Delight. Baekhyun juga langsung merilis video klip berjudul Candy SoompiBaekhyun EXO comeback solo dengan album Delight. Baekhyun juga langsung merilis video klip berjudul Candy

JAKARTA, KOMPAS.com- Seperti diketahui sebelumnya, Baekhyun EXO akan mulai berangkat wajib militer (wamil) tepat di hari ulang tahunnya, 6 Mei 2021.

Ketika pertama kali diketahui dia akan menjalani wamil sebagai pekerja layanan sosial, Baekhyun mendapat komentar negatif dimana biasanya masyarakat Korea lebih menghargai mereka yang bekerja sebagai petugas aktif dibanding layanan umum.

Namun, Dispatch mengungkap alasan kesehatan Baekhyun sampai ditempatkan di bagian layanan sosial, hal ini rupanya juga telah mendapat persetujuan dari Baekhun untuk mengungkapkannya.

Baca juga: Siap Berpisah, Baekhyun EXO Tulis Pesan Mengharukan Saat Umumkan Tanggal Wamil

Menurut Dispatch, Baekhyun mendapat pembebasan dari tugas aktif karena hipotiroid yang dideritanya.

Baekhyun telah memasukkan rekam medis dari tahun lalu juga pernyataan medis.

Menurut keputusan militer, ini menempatkannya pada tingkat kesehatan terakhir di antara para tamtama.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seorang perwakilan dari dinas ketenagakerjaan militer melaporkan kepada Dispatch, dalam kasus hipotiroidisme, mereka menilainya berdasarkan 3 tahapan yang berbeda.

Jika telah terbukti menjalani pengobatan selama lebih dari 6 bulan, akan menerima penilaian terendah dalam hal kesehatan.

Baekhyun telah cukup lama menjalani perawatan karena hipotiroidisme.

Salah satu kenalannya menceritakan, dia telah memantau kondisinya secara konsisten, melakukan tes darah setahun sekali.

Baekhyun mengetahui tentang kondisi di sekolah menengah. Ini menyebabkan tenggorokan dan wajahnya bengkak jika kondisinya semakin parah. Dia mengikuti pengobatannya secara teratur untuk menjaganya tetap terkendali.

"Alasan mengapa aku tidak mengungkapkannya sampai sekarang, adalah karena mungkin akan terbentuk bias terhadapku, atau jika aku mengalami masa sulit, akan diasumsikan bahwa itu karena ini, atau jika aku muncul sedikit turun (kondisinya), ERI (EXO-L) mungkin khawatir," kata Baekhyun.

Setelah 3 minggu pelatihan dasar militer wajib, Baekhyun akan pindah ke tugasnya sebagai pekerja layanan sosial. Sebagai agen layanan publik, dia akan diizinkan untuk kembali ke rumah setelah jam 6 sore KST setiap hari, melapor lagi ke pangkalan di pagi hari.


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X