Kompas.com - 04/04/2021, 11:43 WIB
Rapper DMX saat beraksi pada acara Liga Basket BIG3 di Chicago, Illionis, Amerika Serikat. Foto diambil 23 Juli 2017.  STREETER LECKA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPRapper DMX saat beraksi pada acara Liga Basket BIG3 di Chicago, Illionis, Amerika Serikat. Foto diambil 23 Juli 2017.


JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Amerika Serikat, DMX dirawat di rumah sakit karena overdosis narkoba. Kabar ini disampaikan oleh media TMZ.

Rapper berusia 50 tahun yang bernama asli Earl Simmons ini dilaporkan mengalami overdosis di rumahnya, Jumat, sekitar pukul 23.00 waktu setempat yang memicu serangan jantung.

TMZ menuturkan, pelantun "X Gon 'Give It to Ya" itu dibawa ke rumah sakit di White Plains, New York. Dia berada di unit perawatan kritis.

Sumber mengatakan kepada TMZ bahwa rapper itu masih memiliki beberapa aktivitas otak sementara yang lain mengatakan dia dalam keadaan vegetatif alias tidak memberikan respons.

Baca juga: Beredar Video Pertengkaran Fisik Rapper Quavo dan Saweetie di Lift

Saat dihubungi untuk menanyakan komentar, perwakilan DMX mengonfirmasi kepada Billboard bahwa rapper tersebut saat ini dirawat di rumah sakit, tetapi tidak memberikan rincian lain tentang kondisinya.

Pengacara DMX, Murray Richman, mengatakan kepada NBC New York bahwa artis tersebut mengalami serangan jantung, tetapi Richman mengatakan dia tidak tahu apa penyebabnya.

Setelah berita perawatan medis DMX tersiar, beberapa bintang dan musisi mengungkapkan kekhawatiran dan doa mereka di media sosial.

Contohnya, Eric B, yang merupakan bagian dari duo rapper Eric B. & Rakim. Ia mengunggah foto dirinya dan DMX di Instagram.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu The Worst Guy - Childish Gambino dan Chance the Rapper

"Tolong doakan adik saya DMX," tulisnya, menambahkan tagar #DMXhospitalized.

Rick Ross juga mengirim pesan yang menghangatkan hati ke DMX dalam sebuah unggahan yang dibagikan ke Instagram Story-nya.

"Doakan legenda DMX, mari kita taruh itu di langit," ungkap Rick Ross.

DMX secara terbuka mengakui perjuangannya melawan kecanduan narkoba selama bertahun-tahun.

Baca juga: Tanam Berlian Rp 336 Miliar di Kening, Rapper Lil Uzi Vert Disebut Mirip Vision

Pada 2017, DMX membatalkan serangkaian pertunjukan yang telah terjadwal untuk masuk kembali ke fasilitas rehabilitasi, seperti dikabarkan Rolling Stone.


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X