Kompas.com - 02/04/2021, 06:50 WIB
Hailey Bieber memamerkan hasil riasan wajah Justin. Tangkap layar via Daily MailHailey Bieber memamerkan hasil riasan wajah Justin.

JAKARTA, KOMPAS.com- Hailey Bieber tahu bagaimana caranya menghadapi internet troll dengan cara meminta bantuan suaminya, Justin Bieber yang menjadi ahli dalam hal itu karena populer sejak remaja.

Model 24 tahun itu berbicara dengan psikiater ternama Dr. Jessica Clemons dalam konten YouTube terbarunya.

Mereka mendiskusikan tentang kesehatan jiwa dan sosial media sebagai bagian dari percakapan.

Dimana Hailey angkat bicara tentang pengalaman terbaiknya dalam hal Instagram dan Twitter, dan Justin memberi saran tentang troll media sosial.

Menikah dengan Justin pada September 2018 membuka tingkat perhatian yang baru dalam hidup Hailey. 

Meskipun dia tidak pernah menyebut mantan pacar Justin, Selena Gomez dalam video tersebut, Hailey menunjukkan "perbandingan tubuh, perbandingan penampilan, dan perbandingan perilaku" sebagai perjuangan utamanya setelah menikah.

Pada bulan Desember, Justin mengecam para troll yang terus membandingkan istrinya dengan Gomez dengan catatan panjang tentang betapa 'sangat sulit untuk bertindak sesuai moral ketika orang terus-menerus mencoba mem-bully istrinya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hailey mengunggah ulang tanggapan suaminya pada saat itu, menambahkan bahwa dia "perlu melindungi diri dan mental saya."

"Suami saya telah banyak membantu dengan itu. Seperti, aku benar-benar harus memberinya pujian karena dia telah melakukan ini jauh lebih lama pada level yang sangat masif ini," ucap Hailey.

"Saya pikir saya telah melalui fase di mana saya seperti, 'Saya mengerti. Ya, saya tidak ingin mendengarnya.' Dan kemudian saya suka melakukannya, dan dia seperti, 'Sudah kubilang. ... Jauh lebih baik, hidup jauh lebih baik begini!' Dan dia sepenuhnya benar," kata Hailey lagi.

Hailey juga menghapus akun Twitter-nya karena menurutnya itu toxic dan terus membuatnya cemas, bahkan Hailey merasa mual setiap kali membukanya.

Tetapi ada taktik bermanfaat yang diambil untuk menjaga dirinya tetap damai, dengan menghindari Instagram Senin hingga Jumat dan hanya memeriksanya pada akhir pekan.

Saat membahas tahun pertama pernikahannya 'yang sangat sulit' dalam cerita sampul Elle April 2021, dia mengatakan bahwa dia mematikan komentar publik di halamannya sekitar setahun yang lalu.

Dengan follower hampir 34 juta orang di Instagram, Hailey hanya mengizinkan sekitar 1.000 orang yang dia ikuti untuk mengomentari unggahannya karena dia tahu mereka hanya akan menyemangati dan membangkitkan semangat.


Sumber Billboard
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X