Kompas.com - 01/04/2021, 20:24 WIB
Roofi Ardian bersama Raffi Ahmad dan jajaran lainnya meresmikan RANS Cilegon FC. IstimewaRoofi Ardian bersama Raffi Ahmad dan jajaran lainnya meresmikan RANS Cilegon FC.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Raffi Ahmad bersama pengusaha Rudy Salim telah sah mengakuisisi klub sepak bola Liga 2 Indonesia, Cilegon United FC.

Raffi Ahmad dan Rudy Salim enggan menyebutkan nilai akuisis Cilegon United FC.

Namun, Rudy hanya mengungkapkan dana investasi yang digelontorkan untuk membangun infrastruktur RANS Cilegon FC menyentuh angka lebih dari Rp 300 miliar.

Biaya tersebut termasuk pembangunan infrastruktur yang di antaranya adalah lapangan sepak bola di sepuluh kota dan akademi sepak bola untuk melahirkan bibit-bibit muda Indonesia.

Baca juga: Bantu Urus RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Percayakan kepada Roofi Ardian

"Di atas Rp 300 miliar nilai investasi total. Bukan nilai akuisisi klub, tetapi untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung dan sebagainya," kata Rudy seperti dikutip Kompas.com dari video Rans Entertainment, Kamis (1/4/2021).

Raffi Ahmad dan Rudy Salim akan memindahkan home base RANS Cilegon FC ke Pantai Indah Kapuk.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sana mereka akan membangun sebuah arena olahraga berstandar internasional dengan lapangan bersertifikat dari FIFA.

Arena dengan luas 2,7 hektar tersebut rencananya akan menjadi pusat pelatihan berbagai olahraga, mulai dari fasilitas lapangan sepak bola, lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, sampai e-sport arena.

Baca juga: Raffi Ahmad Resmi Luncurkan Klub Sepak Bola RANS Cilegon FC

Arena pelatihan yang diberi nama RANS Prestige Sportainment tersebut juga akan dilengkapi zona komersil, seperti restoran, roof top cafe, cafe bola dan food court.

RANS Prestige Sportainment akan dikelola menjadi pusat Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pusat pelatihan RANS Cilegon FC.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X