Kompas.com - 01/04/2021, 18:50 WIB
Pedangdut Elvy Sukaesih Tangkapan layar YouTube TRANS7 OFFICIALPedangdut Elvy Sukaesih

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Elvy Suakesih dianggap sebagai salah satu pedangdut legendaris Tanah Air. 

Prestasinya di panggung dangdut Tanah Air membuat Elvy sering dijuluki sebagai "Ratu Dangdut", bersanding dengan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Menariknya, di hampir setiap penampilan, Evy Sukaesih sering menunjukkan atraksi lempar mikrofon dari tangan kanan ke kiri. 

Aksi tersebut bahkan sudah menjadi ciri khasnya. 

Baca juga: Nantikan Duet dengan Rhoma Irama, Elvy Sukaesih: Sudah Janji Harus Ditepati

Saat menjadi bintang tamu di program acara Lapor Pak!, Elvy mengungkap inspirasinya melakukan aksi panggung tersebut. 

"Inspirasinya pas lagu 'Mandi Madu'. Jadi pas 'ah, ah, ah', pas lirik itu (lempar mikrofon)," ungkap Elvy dikutip lewat kanal YouTube TRANS7 Official, Kamis (1/4/2021). 

Pedangdut berusia 69 tahun ini mengungkap sebuah cerita lucu dari aksi penggung tersebut. 

"Pernah terbang mikrofon saya. Jadi ada orang yang jago sulap, diterbangin mikrofon saya. Sampai kita kejar-kejar enggak bisa," tutur Elvy dengan nada kelakar.    

Baca juga: Elvy Sukaesih dan Dhawiya Zaida Bicara soal Konflik Keluarga, Katanya...

Diketahui, karier Elvy di dunia dangdut mulai menanjak pada awal tahun 1970-an, ketika menjadi penyanyi pendamping Rhoma Irama pada Orkes Melayu (OM) Soneta. 

Meski telah berpisah dari Soneta sejak 1975, Elvy tetap bersolo karier dan tetap eksis di musik dangdut hingga sekarang.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X