Kompas.com - 01/04/2021, 09:36 WIB
Ussy Sulistiawaty saat ditemui dalam acara Anniversary 14 th Passion Jewelry di Plaza Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/IRA GITAUssy Sulistiawaty saat ditemui dalam acara Anniversary 14 th Passion Jewelry di Plaza Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Ussy Sulistiawaty berbagi tips menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Lewat tayangan di kanal YouTube Ussy Andhika Official, Ussy mengaku mendapat banyak pertanyaan dari warganet yang menyadari badannya mulai menyusut.

Ussy awalnya menceritakan kenaikan berat badannya yang mencapai 77 kilogram saat kehamilan anak kelimanya, Sakalingga Ibra Pratama.

Baca juga: Rahasia Turunkan Berat Badan, Ussy Sulistiawaty: Atur Pola Makan, Bukan Menghilangkan Nutrisi

Setelah tiga bulan melahirkan, istri Andhika Pratama ini berniat untuk menurunkan berat badan dengan mencoba berbagai olahraga serta menjaga pola makannya.

Berikut rangkuman Kompas.com, kunci keberhasilan Ussy menurunkan berat badan.

Mencoba olahraga yoga dan pilates

Ussy tak ingin berat badannya turun drastis dengan cara instan, dia akhirnya mencoba ikut yoga dan pilates.

Sayangnya, Ussy menyerah setelah lima kali mencoba karena merasa tak cocok dengan sistem olahraga yang dilakukan di dalam ruangan.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Sebut Banyak Bergerak Jadi Kunci Berat Badannya Turun

"Kalau di yoga pilates itu dia hawa panas. 60 derajat kalau enggak salah. Jadi panas banget kita olahraga gerakannya streacing, tapi aku enggak bisa," ujar Ussy.

Olahraga golf

Ussy mencoba olahraga golf yang rutin dilakukannya selama seminggu empat kali.

Saat bermain golf, Ussy lebih memilih untuk berjalan kaki daripada harus naik mobil cart (mobil yang biasa ada di lapangan golf).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X