Kompas.com - 01/04/2021, 07:22 WIB
Ashanty saat peresmian gerai makanannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020. KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSAshanty saat peresmian gerai makanannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020.

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyakit autoimun Ashanty kambuh beberapa hari menjelang pernikahan Aurel Hermansyah.

Sempat membuat khawatir banyak orang, akhirnya kondisi Ashanty semakin membaik, seperti disampaikan anak sambungnya, Azriel Hermansyah.

"Alhamdulillah sudah membaik, mohon doanya aja semoga semua berjalan lancar," kata Azriel dikutip dari YouTube KH Infotainment, Kamis (1/4/2021).

Ashanty sempat membagikan foto-foto kondisi kulitnya yang kembali mengalami ruam-ruam merah.

"Banyak yang nanya sakit apa? auto immune aku kambuh, kalau dulu stres banget," tulis Ashanty di Instagram Story, Selasa (30/3/2021).

Istri Anang Hermansyah ini juga cerita kalau pemicu kambuhnya autoimun yang dia alami bisa karena lelah, stres atau lainnya.

Namun berbeda dengan dulu yang bisa panik dan stres, kini Ashanty merasa lebih tenang dengan penyakitnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau dulu stres banget, kalau sekarang kayak udah biasa aja hehe, cuma memang sakit dan gatel banget," tulis Ashanty.

Ashanty diketahui terkena autoimun pertama kali pada tahun 2019, ketika dia sebenarnya menemani Anang Hermansyah untuk menjalani pemeriksaan medis. Ashanty juga sempat dirawat di rumah sakit karena sekujur tubuhnya bentol kemerahan karena penyakit autoimunnya. 

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X