Kompas.com - 01/04/2021, 06:33 WIB
YouTuber Arief Muhammad. Instagram/Arief MuhammadYouTuber Arief Muhammad.

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama influencer Arief Muhammad mendadak trending di Twitter pada April Mop 1 April 2021.

Rupanya nama Arief menjadi perbincangan karena surat terbuka yang diunggahnya di Instagram.

Surat terbuka yang ditujukan untuk pemerintah itu menyoroti warga yang tidak bisa mudik lagi tahun ini.

"Sehubungan dengan keputusan dari hasil rapat para menteri pada Jumat 26 Maret 2021 yang menyatakan larangan terhadap mudik 2021, dengan berat hati saya harus menyampaikan perasaan sedih," tulis Arief, dikutip pada Kamis (1/4/2021).

Arief mengaku sedih karena tahun ini dia masih tidak bisa bersilaturahmi langsung dengan keluarganya.

Dia juga mengajak seluruh keluarga yang membaca suratnya ikut mendukung keputusan pemerintah demi menghambat penyebaran Covid-19.

Hanya saja, yang menjadi lucu adalah, Arief meminta agar pemerintah membantu mereka yang fakir kuota, belum ada jodoh dan jaminan sinyal.

"Maka dari itu, untuk menyukseskan maksud tersebut, saya mewakili lapisan masyarakat lainnya meminta agar:," tulis pemilik akun Twitter @poconggg itu sebelum mengajukan poin-poin tuntutan.

"1. Fakir kuota dan warga online terlantar dipelihara oleh negara, 2. pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan dikala kesepian, 3. Jaminan terhadap sinyal agar tidak mengalami gangguan selama bulan ramadan maupun lebaran," tulis Arief lagi.

Unggahan Arief itu yang kemudian ramai didukung netizen hingga membuat namanya menjadi trending di Twitter.

"Jangan kasih kendor deh mas Arief Muhammad, pokoknya kalau belum dikabulkan suratnya ya suratin terus aja," tulsi @Azarah9_.

"Awalnya bingung kan kenapa ga taunya heboh banget karena lu bang Arief Muhammad emang ya impactnya gede banget dah @poconggg," tulis @OpanOpa2.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X