Kompas.com - 31/03/2021, 15:20 WIB
Tedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITATedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Tedy Pardiyana, Ali Nurdin, mengklaim hak waris mendiang Lina Jubaedah sepenuhnya milik klien dan anaknya.

Secara hukum, dia menjelaskan bahwa ketika almarhumah menikah dengan pelawak Sule, di sana sudah terjadi harta gana-gini.

"Pada saat berpisah, ini kesalahannya, kenapa tidak dilakukan pembagian harta? Itu kesalahannya. Sehingga pada saat yang satu meninggal, itu haknya jadi campur," kata Ali Nurdin saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/3/2021).

Baca juga: Tedy Pardiyana Kecewa Rizky Febian Malah Lapor Polisi

"Pada saat berpisah nih, seharusnya ditentukan dulu, si A bagiannya apa, si B bagiannya apa, jadi jelas. Sekarang ketika si B menikah dengan yang lain, ya bagiannya harus disebutkan. Apa bagiannya? Inikan tidak," ujar Ali Nurdin melanjutkan.

Seharusnya, kata Ali Nurdin, polemik ini cukup mudah karena tinggal pembagian harta milik Lina Jubaedah.

"Itu yang harus dilakukan pembagian gugatan waris sebenarnya, nanti pengadilan yang memutuskan bagian X berapa, Tedy berapa, bagian anaknya itu berapa," kata Ali Nurdin.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Berpolemik dengan Rizky Febian, Hak Waris Lina Jubaedah Diklaim Sepenuhnya Milik Tedy Pardiyana

Lebih dari itu, kata Ali Nurdin, semuanya telah diatur dalam Undang Undang dan dijelaskan bahwa hak waris jatuh ke tangan siapa.

"Sebetulnya kalau misalkan bisa membaca Undang Undang saja, tidak perlu pemikiran yang susah-susah, itu ada kok pasalnya, ketika satu orang meninggal itu, warisan jatuh ke siapa, itu mudah sekali. Kalau ada itikad baik, kalau tidak ada ya begini jadinya," ujar Ali Nurdin.

Konteks lain, Ali Nurdin mengatakan Tedy dalam pertemuan dengan Rizky Febian telah menjelaskan mengenai aset Lina Jubaedah yang disebut hilang.

Namun, Ali Nurdin menyebut Rizky Febian tidak percaya dengan semua penjelasan Tedy Pardiyana.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X