Kompas.com - 31/03/2021, 13:19 WIB
Baekhyun EXO merilis album solo keduanya, Delight. SM EntertainmentBaekhyun EXO merilis album solo keduanya, Delight.
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Baekhyun EXO meluncurkan mini album ketiga bertajuk Bambi yang dipersembahkannya untuk penggemarnya, EXO-L, sebelum ia menjalani wajib militer (wamil).

Dilansir Yonhap News, Rabu (31/3/2021), Baekhyun sengaja mempersiapkan kado ini atas dasar cintanya pada EXO-L.

"Saya telah sangat dicintai oleh penggemar EXO selama 10 tahun terakhir dan saya bahagia sepanjang usia 20an. Sebelum absen, saya ingin menunjukkan cinta dan kasih sayang saya kepada mereka. Jadi saya telah mengeluarkan banyak keringat dan upaya dalam proyek ini," jelas Baekhyun.

Baca juga: Lirik Lagu Bambi, Singel Terbaru dari Baekhyun

Bambi berisi enam lagu R&B tema cinta. Termasuk lagu utama, "Bambi" serta dua lagu unggulan lainnya, "Love Scene" dan "Cry For Love."

Ini adalah proyek album ketiganya sebagai solois ketiganya, setelah Delight (2020) dan City Lights (2019).

“Untuk album baru, saya fokus untuk menonjolkan vokal saya. Saya berharap ini menunjukkan peningkatan kemampuan vokal saya,” ucapnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Pemesanan Pre-Order Mini Album Bambi

"Terutama, lagu utama 'Bambi' adalah kisah cinta yang dewasa dan menampilkan masa saya tumbuh dari seorang anak laki-laki hingga menjadi remaja," jelas Baekhyun.

Album baru ini juga kemungkinan akan mencetak rekor baru karena telah mencapai lebih dari 800.000 pra order.

Terlepas dari antisipasi yang tinggi untuk Bambi, Baekhyun meminta maaf karena ada jeda yang harus dihadapinya karena akan tugas militer selama 18 bulan.

Baca juga: Baekhyun EXO Umumkan Rencana Wajib Militer pada April

"Saya menyiapkan proyek ini sebagai hadiah terakhir saya untuk penggemar saya, tetapi ini seperti saya mendapat hadiah dari penggemar saya, daripada memberikannya kepada mereka. Saya sangat menyesal karena saya memiliki sedikit waktu sebelum memasuki kewajiban," ungkap Baekhyun.

Baekhyun dikabarkan akan memulai tugasnya bulan depan sebagai member EXO keenam yang mendaftar di militer.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X