Kompas.com - 31/03/2021, 11:56 WIB
YouTuber Maell Lee. Instagram/@maell_leeYouTuber Maell Lee.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, YouTuber Maell Lee mengajukan permohonan cerai terhadap istrinya, Intan Ratna Juwita, ke Pengadilan Agama (PA) Pekanbaru.

Tidak diketahui pasti apa yang membuat Maell Lee ingin bercerai dari Intan. Padahal, bahtera rumah tangga mereka baru berjalan kurang dari satu tahun.

Baca juga: Untuk Kedua Kali, Maell Lee Bakal Gugat Cerai Intan Ratna Juwita

Selang beberapa lama, kabar mengejutkan datang mengenai permohonan cerai pria yang memiliki jargon "Bukan kaleng-kaleng" itu.

Gugur

Majelis hakim mengugurkan permohonan cerai Maell Lee setelah pihak Intan mengajukan eksepsi atau nota pembelaan dalam sidang cerai.

Kuasa hukum Maell Lee, Asep Ruhiat, mengatakan kliennya telah melakukan kesepakatan dengan Intan agar tidak mengajukan eksepsi.

Baca juga: Permohonan Cerai Maell Lee terhadap Intan Ratna Juwita Gugur

"Tadi sudah dikonfirmasi ke anggota, kata anggota bahwa gugatan itu NO (Niet Ontvankelijke Verklaard atau tidak diterima)," kata kuasa hukum Maell Lee, Asep Ruhiat, saat dihubungi, Senin (29/3/2021).

Penyebab

Asep Ruhiat mengatakan, penyebab tidak diterima permohonan cerai tersebut lantaran PA Pekanbaru tidak memiliki wewenang untuk mengadili perkara tersebut.

Baca juga: Curahan Hati Intan Ratna, Sakit Hati dan Kecewa Dicerai Maell Lee

"Kalah sudah di eksepsi (nota pembelaan), sudah jelas. Karena tinggalnya Intan di Batam, ya harus di Batam. Karena kesepakatan di Pekanbaru, sudah tentu kami ajukan di Pekanbaru. Biar bagaimanapun juga klien yang minta diajukan di Pekanbaru," ujar Asep

Bakal ajukan permohonan cerai lagi

Meski demikian, Maell Lee tidak tinggal diam. Tekad dia sudah bulat ingin cerai dari Intan.

Maell Lee bakal kembali mengajukan permohonan cerai. Kini, ia melayangkan ke PA Batam, sesuai tempat tinggal Intan.

Baca juga: Ikhlas Dicerai Maell Lee, Intan Ratna: Kalau Sudah Enggak Sayang untuk Apa Dipaksa

"Karena dia sudah seperti itu, kita akan melanjutkan gugatan di Batam," kata Asep.

Asep tidak mengetahui pasti kapan permohonan cerai itu dilayangkan. Namun, dia memastikan permohonan cerai bakal diajukan dalam waktu dekat ini.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X