Kompas.com - 31/03/2021, 08:26 WIB
Cita Citata saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITACita Citata saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Cita Citata akhirnya memberikan klarifikasi setelah diperiksa KPK sebagai saksi kasus korupsi dana Bansos mantan Mensos Juliari Batubara pada 26 Maret lalu.

Pelantun "Sakitnya Tuh Di Sini" tersebut menceritakan reaksinya sejak awal mengetahui ada penangkapan oleh KPK hingga menegaskan berbagai dugaan.

Terdiam saat tahu

Cita Citata menjelaskan, ia diundang menyanyi ke acara ramah-tamah Kemensos di salah satu hotel di Labuan Bajo pada November 2020.

Baca juga: Klarifikasi Kasus Bansos, Cita Citata Mengaku Terdiam Saat Tahu

Menurut penyanyi kelahiran tahun 1994 itu, tak terjadi banyak percakapan di sana. Ia juga hanya tahu itu merupakan acara Kemensos dan ia menyanyikan delapan lagu.

Seminggu setelah Juliari ditangkap KPK. Cita lalu mengecek grup percakapan dan terkejut bahwa sang menteri nonaktif tersebut merupakan salah satu nama yang ia ucapkan terima kasih di acara.

"Terus aku lihat, 'Hah, kok ada dia? Kok sama-sama, sama di media. Aduh'. Aku diam aja. 'Aduh, aduh, aduh', diam aja. Ya sudah akhirnya dipanggil ke KPK," ucap Cita cemas, dikutip dari kanal YouTube Riweuh Paciweuh, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: KPK Periksa Cita Citata sebagai Saksi Kasus Bansos Covid-19

Bilang salah sasaran ke KPK

Cita mengatakan, ia bisa manggung di Labuan Bajo tersebut karena Kemensos merekrut event organizer (EO), lalu pihak EO menghubungi manajer Cita Citata.

Cita menegaskan, ia hanya tahu tugasnya adalah menyanyi.

Dalam pemeriksaan di KPK, Cita pun menjelaskan kepada penyidik bahwa mereka salah sasaran.

Baca juga: Bilang ke KPK Salah Sasaran, Cita Citata: Harusnya yang Dipanggil EO atau Manajer Saya

"Aku bilang sama penyidiknya, 'Pak, Bapak salah sasaran. Harusnya yang dipanggil EO-nya, kalau enggak manajer saya'. Karena mereka deal, saya nyanyi doang di sana," ungkap Cita Citata.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X