Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantornya Kemalingan, Merry Riana Khawatir File-file yang Hilang Disalahgunakan

Kompas.com - 30/03/2021, 20:35 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Motivator Merry Riana di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dirampok maling beberapa waktu lalu.

Mulai dari uang tunai dan beberapa barang elektronik ludes diambil rampok. Di dalam barang elektronik itu diketahui ada tersimpan beberapa file kantor Merry Riana.

Dalam akun Instagram-nya, ia mengaku sangat khawatir file-file-nya yang hilang bersamaan dengan barang-barang elektronik itu disalahgunakan.

“Kekhawatiran terbesar tentu saja bukan uang yang hilang, tetapi file-file penting yang ada di barang elektronik tersebut yang bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” tulis Merry Riana Instagram pribadinya, Senin (30/3/2021).

Baca juga: Merry Riana Learning Centre Kelapa Gading Dirampok, Uang Tunai hingga Barang Elektronik Ludes

Merry Riana hingga kini tak mengetahui siapa pelaku perampokan tersebut.

Namun, ia menduga ada dua kemungkinan motif maling merampok kantornya itu.

Pertama, Merry Riana menjelaskan bisa jadi perampok itu ingin meneror atau mengambil sesuatu dari kantornya yang telah diincarnya.

“Bisa juga pelakunya adalah orang yang mungkin di masa pandemi ini mengalami keadaan financial yang sangat sulit, kondisi yang kepepet dan dia yang terpaksa melakukan ini demi menghidupi keluarganya. Kalau memang demikian, kami ikhlas dan semoga yang diambil bisa benar-benar membantu,” sambung Merry Riana.

Baca juga: Gritte Agatha Lebih Suka Bergaul dengan yang Lebih Tua, Merry Riana: Jiwa Pembelajar

Merry Riana mengatakan, telah membuat laporan polisi terkait perampokan itu. Dia memastikan kantor Merry Riana Learning Centre Cabang Kelapa Gading kini dalam keadaan aman.

“Pada saat ini kami juga sudah membuat laporan polisi tentang kejadian ini dan memastikan keadaan aman di kantor dan juga semua cabang kami,” tuturnya.

Sebelumnya, Merry Riana menduga perampokan itu terjadi Sabtu (27/3/2021) atau Minggu (28/3/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Merry Riana (@merryriana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com