Kompas.com - 30/03/2021, 20:29 WIB
Snowdrop KoreabooSnowdrop

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama karakter Jisoo BLACKPINK dalam drama Korea Snowdrop akan diganti dari yang semula Eun Young Cho.

JTBC selaku stasiun televisi yang akan menayangkan drama Snowdrop mengumumkannya Selasa (30/3/2021).

Kemudian, JTBC menyatakan, karakter Jisoo tidak ada hubungannya dengan tokoh aktivis Korea, Chun Young Cho.

"Nama salah satu karakter dalam drama tidak berhubungan dengan (aktivis pro demokrasi) Chun Young Cho," kata JTBC dikutip dari Soompi, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Kian Serius, Petisi Penghentian Drama Snowdrop Lebih dari 100.000 Tanda Tangan

"Namun, karena telah disebutkan bahwa namanya mengingatkan pada beliau, kami akan mengubah nama protagonis wanita tersebut," tutur JTBC lagi.

Pernyataan ini adalah salah satu dari lima poin dari penjelasan JTBC terkait drama Snowdrop.

JTBC menegaskan bahwa drama yang juga diperankan Jung Hae In ini bukan drama yang mengangkat kisah atau meremehkan gerakan pro demokrasi.

Snowdrop juga menggambarkan kisah fiksi tentang rezim militer, NSP (Badan Perencanaan Keamanan Nasional), dan pihak lain yang berkuasa di masa politik tahun 1987.

Karakter mata-mata Korea Utara dan agen NSP juga disebut bukanlah karakter yang mewakili masing-masing pemerintahan atau organisasi mereka.

Agen NSP tersebut digambarkan sebagai orang yang berprinsip yang menolak organisasi yang korupsi dan melakukan apa yang menurutnya benar.

Baca juga: Resmi, Jung Hae In Akan Jadi Pasangan Jisoo BLACKPINK di Snowdrop


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X