Kompas.com - 30/03/2021, 15:14 WIB
Ruben Onsu dan Deddy Corbuzier dalam podcast Deddy. YouTube/Deddy CorbizierRuben Onsu dan Deddy Corbuzier dalam podcast Deddy.

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak pernah tahu usia seseorang, membuat presenter Ruben Onsu memilih untuk mempersiapkan semua yang diperlukan jika kelak dia pergi meninggalkan keluarganya lebih dulu.

Tidak hanya telah mempersiapkan kehidupan yang layak untuk keluarga saat nanti dia tidak ada, tapi Ruben juga telah membeli sebidang tanah pemakaman.

Ruben mengakui hal itu ketika menjadi tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Baca juga: Ivan Gunawan Jadi Sosok Penting, Ruben Onsu: Dulu Gue Punya Julia Perez, Punya Olga, Habis

"Bukan parno, tapi gue (prepare), kalau gue ada apa-apa adalah salah satu pemakaman yang kita bisa pesen ya," ucap Ruben, dikutip Selasa (30/3/2021).

Deddy sempat memastikan ucapan Ruben dengan bertanya kembali, dan suami Sarwendah ini tetap mengatakan hal yang sama, memang benar dia telah mempersiapkan tanah pemakaman untuknya juga keluarga.

Presenter dan ayah tiga orang anak itu mengatakan kalau usia seseorang tidak ada yang tahu.

Baca juga: Ivan Gunawan Ungkap Siap Kehilangan Ruben Onsu dan Berpesan Begini

Karenanya, setiap merayakan ulang tahun, Ruben selalu menangis menyadari jatah usianya berkurang, dan belum tentu tahun depan dia masih bisa meniup lilin lagi.

"Gue beberapa kali nyaris kecelakaan, Tuhan kasih perpanjang gue usia, Tuhan kasih gue waktu terus," tutur Ruben.

"Gue mikir setiap kali ulang tahun 'tahun depan lagi masih tiup lilin enggak ya?' jadi kalau ulang tahun selalu gue pelukin orang-orang yang menurut gue, gue sayang banget," imbuhnya dengan mata berkaca-kaca.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X