Kompas.com - 30/03/2021, 14:08 WIB
YouTuber Maell Lee saat jadi bintang tamu podcast komedian Sule. YouTube Sule ChannelYouTuber Maell Lee saat jadi bintang tamu podcast komedian Sule.

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Pekanbaru menyatakan permohonan cerai YouTuber Maell Lee terhadap Intan Ratna Juwita gugur.

Kuasa hukum Maell Lee, Asep Ruhiat, mengatakan, penyebab tidak diterima permohonan cerai tersebut lantaran PA Pekanbaru tidak memiliki wewenang untuk mengadili perkara tersebut.

"Tadi sudah dikonfirmasi ke anggota, kata anggota bahwa gugatan itu NO (Niet Ontvankelijke Verklaard atau tidak diterima)," kata Asep saat dihubungi melalui telepon, Senin (29/3/2021). 

Baca juga: Curahan Hati Intan Ratna, Sakit Hati dan Kecewa Dicerai Maell Lee

"Kalah sudah dieksepsi (nota pembelaan), sudah jelas. Karena tinggalnya Intan di Batam, ya harus di Batam. Karena kesepakatan di Pekanbaru, sudah tentu kami ajukan di Pekanbaru. Biar bagaimana pun juga klien yang minta diajukan di Pekanbaru," ujar Asep melanjutkan.

Adapun, setelah Maell mengajukan permohonan cerai, Intan dalam unggahannya mencurahkan isi hati mengenai pernikahannya.

"Menemani dari nol hingga sukses tidak menjamin kebahagiaan & tidak menjamin dipertahankan hingga akhir hayat," ujar Intan dalam unggahan Instagram-nya, dikutip Kompas.com.

Baca juga: Dicerai Maell Lee, Intan Ratna: Sakit Hati, Kecewa Banget

"Pernikahan tidak akan bertahan, bila hanya salah satu yang berjuang mempertahankan," tulis Intan dalam keterangan tertulis unggahannya.

Dilihat Kompas.com dari unggahan Insta Story Instagram Intan, dia menyematkan kalimat kiasan.

"Semut di seberang lautan tampak terlihat. Tapi, gajah di pelupuk mata tak terlihat," ujar Intan.

Baca juga: Ikhlas Dicerai Maell Lee, Intan Ratna: Kalau Sudah Enggak Sayang untuk Apa Dipaksa

Sementara foto pernikahan dengan Intan sudah tidak terlihat lagi di akun Instagram Maell Lee.

Dikutip Kompas.com dalam unggahan Instagram pada Selasa (31/3/2020), Maell Lee menceritakan tentang pernikahannya dengan Intan.

Maell Lee berujar, pernikahannya dengan Intan hanya berupa akad atau ijab kabul yang dihadiri oleh orang terdekatnya.

Meski tak ada resepsi, menurut Maell Lee, yang paling penting adalah pernikahannya telah sah dan terdata di Pengadilan Agama.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X