Kompas.com - 30/03/2021, 12:30 WIB
Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar YouTube The Sungkars FamilyPasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Sungkar dan suaminya, Irwansyah, memutuskan untuk operasi caesar saat kelahiran anak pertamanya.

Penyebab keputusan tersebut dibuat karena posisi bayi dalam kandungan berusia 39 minggu itu masih sama seperti hari-hari sebelumnya.

"Nah, jadi ya sudah, insya Allah kita putuskan untuk caesar, yang penting aku dan baby sehat," kata Zaskia Sungkar seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube The Sungkars Family, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Sudah Siapkan Kamar Bayi, Zaskia Sungkar: Bagian Terseru

Melihat kondisi kehamilan beberapa minggu belakangan ini, Zaskia Sungkar mengungkapkan ada penyebab posisi bayi di usia kandungan 39 minggu masih sama seperti hari-hari sebelumnya.

"Karena memang ada problem waktu masih 7 bulan, masih 8 bulan, ada beberapa kondisi aku enggak boleh kecapaian. Jadi serba salah gitu," ucap Zaskia Sungkar.

"Iya, jadi waktu itu dokter sempat suruh dia jangan terlalu capai, jadi dia keingatnya jangan terlalu capai terus dan di saat, 'aduh, kok ini kayaknya kurang jalan ya?', jadi dokter sarankan kalau misalkan jalan tuh, baby bisa cepat turunnya. Jadi kayak telat gitu," kata Irwansyah melanjutkan.

Baca juga: Pembelaan Zaskia Sungkar terhadap Mark Sungkar yang Didakwa Korupsi

Zaskia pun mengaku dilema antara memilih olahraga jalan atau beristirahat agar tidak kecapaian.

Namun, Zaskia dan Irwansyah mengembalikan semuanya kepada Tuhan. Zaskia mengaku telah berusaha semaksimal mungkin agar calon anak pertamanya itu lahir dengan secara normal.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X