Kompas.com - 30/03/2021, 11:37 WIB
Ruben Onsu dan Ivan Gunawan saat berbincang dengan Deddy Corbuzier YouTube Deddy CorbuzierRuben Onsu dan Ivan Gunawan saat berbincang dengan Deddy Corbuzier

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo presenter Ivan Gunawan dan Ruben Onsu sudah bersahabat sejak 16 tahun lalu.

Ruben dan Igun kerap dipertemukan dalam satu acara karena chemistry mereka yang kuat. Karena keduanya sama-sama lucu dan heboh, tak jarang acara yang dibawakan mereka berdua menjadi booming.

Baca juga: Curhat Ruben Onsu, Doa Punya Anak Laki-laki Dan Impiannya untuk Betrand Peto

Menjalin persahabatan lama, kekompakan Ivan Gunawan dan Ruben Onsu tak perlu diragukan lagi. Bahkan kedekatan mereka layaknya kakak adik.

Berikut Kompas.com rangkum potret persahabatan Ivan dan Ruben.

Ungkapan sayang

Ruben mengaku sangat sayang dengan Ivan. Dia pasti akan sedih jika kehilangan Ivan Gunawan di sisinya.

Baca juga: 5 Tips Masak Ikan Teri supaya Tidak Terlalu Asin

“Sedih gue pasti. Karena dia tahu banget gue sayang banget sama dia. Dia kakak gue, sahabat gue. Gue pernah bilang karena sahabat gue satu-satu hilang nih ya kan. Jadi ya pentingnya dia penting banget buat gue,” ucap Ruben.

Ruben berharap Ivan Gunawan selalu diberi kesehatan.

Saling cerita tiap masalah

Ruben mengatakan, Ivan adalah sosok penting dalam hidupnya. Ivan sudah dianggapnya sebagai kakak kandungnya sendiri.

Ayah tiga anak ini kerap menuangkan keluh kesahnya pada sang sahabat. Sebaliknya, Ivan Gunawan pun bercerita banyak padanya.

Baca juga: Ivan Gunawan Ungkap Siap Kehilangan Ruben Onsu dan Berpesan Begini

Meski sama-sama tahu soal masalah masing-masing, keduanya tak pernah mengumbarkan ke publik. Ruben sangat bersyukur punya Ivan Gunawan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X