Kompas.com - 30/03/2021, 06:03 WIB
Ruben Onsu dan Deddy Corbuzier dalam podcast Deddy. YouTube/Deddy CorbizierRuben Onsu dan Deddy Corbuzier dalam podcast Deddy.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun lalu, Deddy Corbuzier melontarkan sebuah pernyataan tentang program televisi tertentu.

Deddy menggunakan istilah "alay" untuk menyebut program televisi dan pembawa acaranya.

Walaupun Deddy tidak memyebut nama program dan host yang dia maksud, opini publik terus berkembang dan mengarah kepada Ruben Onsu dan Ivan Gunawan.

Setelah bertahun-tahun, Deddy Corbuzier meluruskan pernyataannya langsung kepada Ruben Onsu dan Ivan Gunawan.

Baca juga: Deddy Corbuzier Minta Maaf kepada Ruben Onsu, Ada Apa?

Minta maaf

Sebelum memulai podcast-nya, Deddy Corbuzier meminta maaf kepada Ruben Onsu apabila pernyataan itu menyinggung hatinya.

Sebagai sahabat, Ivan Gunawan menyebut Ruben Onsu kesal pada saat itu kepada Deddy Corbuzier.

"Ben, gue mau klarifikasi gue dulu ah. Gue pernah menyinggung lu ya? Benar enggak sih? Kalau gue pernah menyinggung lu, gue minta maaf," kata Deddy Corbuzier.

Baca juga: Ivan Gunawan Izin ke Ruben Onsu untuk Datang ke Podcast Deddy Corbuzier, Kenapa?

Perasaan yang dialami

Ruben Onsu mengakui tidak mengerti alasan Deddy tidak mengatakan langsung kritiknya langsung kepadanya. Padahal mereka ketika itu berteman dekat.

Oleh karena itu, Ruben Onsu dalam benaknya mengulang kejadian dengan maksud apakah pernah menyakiti hati Deddy Corbuzier atau tidak.

"Pada saat itu, 'dia kenapa sih sama gue?'. Yang notabenenya, kalau lu enggak suka sama gue, boleh lu ngomong ke gue. Sampai gue urung-urung, 'gue nyakitin dia apa ya?'. Mau tanya langsung enggak enak," ucap Ruben Onsu.

Baca juga: Bantah Manfaatkan Betrand Peto, Ruben Onsu: Gue Udah Punya Duit dan Perusahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X