Kompas.com - 29/03/2021, 10:19 WIB
Lil Nas X MSCHFLil Nas X

JAKARTA, KOMPAS.com- Rapper Lil Nas X mengaku menggunakan sepatu sneaker custom Nike yang mengandung darah manusia.

Dia mengaku berkolaborasi dengan perusahaan streetwear MSCHF untuk membuat Satan Shoes sebanyak 666 pasang sepatu dan mulai dijual Snein (29/3/2021).

Sepatu kontroversi ini tampak modifikasi dari Nike Air Max 97, dihias dengan liontin pentagram dan merujuk pada Luke 10:18.

Dijual dengan harga 1.018 dollar AS per pasang atau sekitar Rp 14 juta, sepatu ini disebut mengandung tetesan darah manusia di bagian solnya, yang disebut berasal dari tim MSCHF.

Karena kemiripan bentuk dengan salah satu jenis sepatu Nike, beberapa netizen awalnya menduga sepatu itu kerja sama dengan Nike.

Namun dengan cepat Nike memberi klarifikasi.

"Kami tidak ada kaitan dengan Little Nas X atau MSCHF. Nike tidak merancang atau merilis sepatu ini dan tidak meng-endorse mereka," kata Nike.

MSCHF sebelumnya juga telah merilis sepatu modifikais Nike Air Max 97 yang disebut Jesus Shoes yang katanya mengandung air suci di bagian sol nya dari Sungai Jordan.

Atas kontroversi tersebut, Lil Nas X yang awalnya mempromosikan penjualan sepatu itu di Twitternya, akhirnya menulis permintaan maaf.

"Y'all gotta admit... the shoes hard! u cannot sit here and lie," tulisnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X