Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5.000 Orang Hadiri Konser Uji Coba di Tengah Pandemi

Kompas.com - 28/03/2021, 12:30 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Sebanyak 5.000 pencinta musik menghadiri sebuah konser musik rock di Barcelona, Spanyol, Sabtu (27/3/2021).

Konser yang menghadirkan band indie Love of Lesbian itu merupakan ujicoba untuk menghidupkan kembali industri musik di Spanyol dan sekitarnya.

Kendati demikian, setiap penonton yang hadir dalam pagelaran tersebut wajib menjalani tes dan harus dinyatakan negatif Covid-19.

Meski jaga jarak tidak diperlukan, penonton diwajibkan selalu menggunakan masker selama acara berlangsung.

"Itu spektakuler. Kami merasa aman setiap saat, kami berada di barisan depan dan itu adalah sesuatu yang sangat kamu lewatkan," kata pria bernama Salvador, setelah pertunjukan.

"Kami sangat bangga mendapat kesempatan untuk ambil bagian dalam hal ini. Kami berharap ini akan menjadi yang pertama dari yang lainnya," lanjutnya.

Setelah setahun menjaga jarak, terlihat penonton menari berdekatan satu sama lain. Namun, lautan wajah yang ditutupi masker menunjukkan keadaan belum kembali normal.

Pengecekan kesehatan memadat di pintu masuk, tetapi itu tidak mengurangi semangat penonton untuk menyaksikan konser secara langsung.

"Selamat datang di salah satu konser paling menarik dalam hidup kita,' sorak penyanyi utama Santi Balmes kepada penonton.

Konser yang mendapat persetujuan dari otoritas setempat berfungsi sebagai uji coba apakah acara yang serupa dapat diselenggarakan lagi atau tidak.

"Akan lebih aman berada di Palau Sant Jordi daripada berjalan-jalan," kata penyelenggara, Jordi Herreruela.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com