Kompas.com - 27/03/2021, 09:52 WIB
Baekhyun EXO comeback solo dengan album Delight. Baekhyun juga langsung merilis video klip berjudul Candy SoompiBaekhyun EXO comeback solo dengan album Delight. Baekhyun juga langsung merilis video klip berjudul Candy

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu member dari grup idol EXO, Baekhyun, mengumumkan rencananya menjalani wajib militer (wamil) pada April 2021.

Dalam siaran terbaru di akun Instagram-nya, Baekhyun menjelaskan pengaruh dari keikutsertaannya dalam wamil yang membuat Bambi, album solonya, tak mendapatkan promosi resmi.

"Akhir Maret adalah tanggal terakhir di mana saya dapat menunda pendaftaran wajib militer saya. Itu sebabnya tidak ada yang dijadwalkan untuk April," katanya seperti dilansir Soompi, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Ketahuan Plagiat Foto Sampul Album Baekhyun EXO, Aktris China Minta Maaf

Pria berusia 26 tahun tersebut awalnya tak ingin mengecewakan penggemar dengan pengumuman wajib militer.

Namun, ia akan merasa lebih bersalah jika tak mengumumkan kabar tersebut sama sekali.

"Mungkin saja orang akan kecewa karena saya mengumumkannya sangat terlambat, tapi saya hanya punya satu niat, saya tak ingin membuat kalian merasa harus bersiap sebelumnya. Ini tidak seperti kita akan dipisahkan selamanya," kata Baekhyun.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Baekhyun EXO Bersiap Comeback dengan Album Solo Kedua

Meski akan berpisah dengan para penggemar, Baekhyun ternyata sudah mempersiapkan konten-konten khusus yang akan dirilis di YouTube dan beberapa platform lain.

Konten-konten tersebut merupakan permintaan maafnya kepada para penggemar karena Bami tak mendapatkan jatah promosi resmi.

"Hatiku terasa berat saat membagikan kabar ini. Meskipun saya tidak di sini untuk sementara waktu, ada banyak hal yang menunggu kalian sehingga kalian tidak merasa ditinggalkan. Jadi, jangan mulai bersedih ya," kata Baekhyun.

Baca juga: Album Baekhyun EXO dan TXT Raih Sertifikasi Emas di Jepang

Album solo Baekhyun yang berjudul Bambi rencananya akan dirilis secara resmi pada 30 Maret 2021.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X