Kompas.com - 25/03/2021, 21:17 WIB
Ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia Dangdut akan segera digelar di MNCTV. DOK. MNCTVAjang pencarian bakat Rising Star Indonesia Dangdut akan segera digelar di MNCTV.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia akan kembali digelar.

Tahun ini, konsep Rising Star Indonesia akan berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni bertajuk Rising Star Indonesia Dangdut (RSID).

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (25/3/2021), MNCTV selaku pihak penyelenggara akan menyuguhkan sesuatu yang baru dalam RSID.

Ketika giant screen terbuka akan ada empat dancer yang muncul untuk melakukan goyang viral khas RSID dan konsep dan penampilan para dancer akan berbeda pada setiap episode.

RSID akan menjadi sebuah wadah baru bagi solois, duo, trio atau grup dangdut yang nantinya akan dipilih oleh masyarakat Indonesia, dengan teknologi yang menjangkau kaum milenial.

Ajang pencarian bakat ini akan menyajikan metode "Live Voting- real time", yakni penonton akan berinteraksi secara langsung melalui RCTI+ terhadap penampilan kontestan.

Proses audisi yang divote langsung oleh penonton di rumah melalui aplikasi dan juga para expert yang masing-masing memiliki nilai 5 persen menggunakan layar interaktif raksasa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Trigger bar dipatok 70 persen, artinya apabila nilai vote mencapai atau melebihi 70 persen, maka layar interaktif raksasa akan terbuka dan peserta dinyatakan lolos ke tahap berikutnya atau live duel.

Tahap-tahap yang dilewati peserta RSID antara lain, Room Audition, Live Audiotion, Live Duel, Final Duels, Super Stage, Semil Final dan Grand Final.

Tahap Room Audition akan ditayangkan live pada 19 April 2021 sampai 27 April 2021 pukul 20.30 WIB.

Rising Star Dangdut Indonesia yang akan mulai tayang pada 19 April pukul 20.30 WIB hanya di MNCTV.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X