Kompas.com - 25/03/2021, 16:18 WIB
Lola Amaria dan Titi Sjuman dalam film Minggu Pagi di Victoria Park (2010). Pic[k]lock ProductionLola Amaria dan Titi Sjuman dalam film Minggu Pagi di Victoria Park (2010).

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki jalan cerita menarik, film berikut berhasil meraih Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI).

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 1955, FFI masih menjadi ajang penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman Tanah Air.

Meski sempat mengalami penurunan popularitas di era 90-an, FFI kembali eksis pada 2004 bersamaan dengan bangkitnya industri film Indonesia.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Piala Citra FFI 2020

Dari beberapa judul yang berhasil meraih penghargaan Piala Citra, berikut lima film yang bisa Anda saksikan melalui platform streaming Disney+ Hotstar.

1. Pengabdi Setan (2017)

Meraih tujuh Piala Citra pada 2017, Pengabdi Setan menceritakan kisah satu keluarga yang diteror oleh kekuatan jahat yang tak kasat mata.

Setelah menderita penyakit misterius selama bertahun-tahun, Mawarni Suwono (Ayu Laksmi) akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rini (Tara Basro) yang setiap hari merawat sang ibu merasa sangat terpukul saat mengetahui hal ini.

Baca juga: Sambut Tahun 2021, Tara Basro Berharap Bisa Semanis Cokelat

Kesedihan Rini bertambah setelah ayahnya (Bront Palarae) akhirnya resmi menggadaikan rumah yang kini mereka tempati.

Di waktu yang bersamaan, Rini mulai terganggu dengan berbagai kejadian aneh yang dialami olehnya dan ketiga adiknya.

2. Cek Toko Sebelah (2016)

Baru saja mengecap kesuksesan, Erwin (Ernest Prakasa) diminta meninggalkan pekerjaannya untuk mengurus toko milik sang ayah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber IMDb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X