Jarang Tampil di TV, Komeng: Kita Perlu Istirahat, Tidak Hanya Badan tapi juga Pikiran

Kompas.com - 25/03/2021, 14:59 WIB
Komedian Komeng menjadi tamu kanal YouTube Gofar Hilman. YouTube Gofar HilmanKomedian Komeng menjadi tamu kanal YouTube Gofar Hilman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Komeng mengaku tidak tergiur sama sekali melihat pelawak lain yang disebut tidak terlalu lucu darinya, malah tampil di layar kaca.

Menurut Komeng, dalam sebuah aktivitas, istirahat sangatlah diperlukan dibandingkan dengan harta kekayaan.

"Sekarang ibu kerja banyak, duit banyak, kita perlu istirahat, tidak hanya mengistirahatkan badan, tapi (juga) mengistirahatkan pikiran," kata Komeng seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Komeng Tak Berani Ulang Lawakan dalam Sebuah Pertunjukan demi Penonton

Saat ditanya apakah ingin menjadi "sultan" seperti layaknya Andre Taulany yang disebut Sultan Bintaro dan Raffi Ahmad yang didapuk sebagai Sultan Andara, dia tidak menginginkannya.

"Semakin di-push, malah semakin muncrat bu. Segala sesuatu yang didorong penuh, pasti akan ke mana-mana, akhirnya kita enggak ngerasain sendiri," ujar Komeng.

Baca juga: Cara Komeng Jaga Kualitas Lawakan, Rajin Mencatat dan Membaca

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia membuktikan tidak tergila-gila dengan uang saat dua dari beberapa program acaranya seperti Spontan dan Wara Wiri, malah ia tinggal.

Meski begitu, Komeng tetap terus mengasah kemampuannya sebagai pelawak dengan menulis materi setiap harinya.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X