Kompas.com - 25/03/2021, 14:28 WIB
Teddy Syach, suami mendiang Rina Gunawan Tangkapan layar YouTube beepdoTeddy Syach, suami mendiang Rina Gunawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Teddy Syach mengungkap alasannya sempat tak memberitahu soal kondisi mendiang istrinya, Rina Gunawan, yang kala itu memburuk pada anak-anaknya. 

Diketahui, sebelum Rina meninggal dunia, ia sempat dirawat di rumah sakit karena terinfeksi virus corona tipe-2 (SARS-CoV-2).

“Itu kan sudah dua minggu ya dalam masa kita recovery. Kenapa saya tak sampaikan berita itu karena dalam posisi agenda recovery, saya enggak mau terguncang imunnya,” ucap Teddy dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Trans TV Official, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: 5 Detik Ucapan Terakhir Rina Gunawan kepada Teddy Syach: Dadah Ayah

Sebagai informasi, anak-anaknya ketika itu dalam masa pemulihan setelah sempat terpapar Covid-19.

Teddy mengaku terus menyimpannya sendiri.

“Dari awal saya sudah sembunyikan informasi tentang ibunya. Saya yang tahu, enggak ada orang yang tahu. Kalau mereka tahu, mereka tahu dari saya. Saya keep,” ujar Teddy 

Teddy mengatakan, setiap ditanyakan anak-anaknya soal kondisi ibunya, ia selalu menyebut bahwa ibunya dalam keadaan stabil.

Baca juga: Sempat Rahasiakan Kondisi Rina Gunawan yang Memburuk, Teddy Syach: Hanya Saya yang Tahu

Padahal saat itu kondisi Rina dalam keadaannya terus menurun tiga hari berturut-turut.

“Bunda masih stabil, bunda masih stabil doain terus jangan behenti,” kata Teddy mengingat perkataannya pada anak-anaknya kala itu.

Setelah memastikan anak-anaknya sembuh total, Teddy kemudian memutuskan untuk memberitahu soal kondisi ibu mereka.

Baca juga: Cerita Teddy Syach Setelah Rina Gunawan Meninggal

Teddy membiarkan anak-anaknya berbincang langsung melalui video call dengan Rina saat detik-detik terakhir.

“Saya mau mereka tetap melihat. Saya cuma berharap bahwa mereka itu kuat, sehat terus, enggak ada yang bisa menghentikan air mata kami,” ucap Teddy.

 

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X