Sempat Rahasiakan Kondisi Rina Gunawan yang Memburuk, Teddy Syach: Hanya Saya yang Tahu

Kompas.com - 25/03/2021, 13:56 WIB
Teddy Syach saat berbincang dengan Feni Rose YouTube TRANS TV OfficialTeddy Syach saat berbincang dengan Feni Rose

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Teddy Syach mengaku sempat tak memberitahu soal kondisi mendiang istrinya, Rina Gunawan, yang memburuk pada anak-anaknya.

Dia mengaku hanya dialah yang mengetahui tentang Rina yang kala itu dirawat di rumah sakit karena terinfeksi virus corona.

“Dari awal saya sudah sembunyikan informasi tentang ibunya. Saya yang tahu, enggak ada orang yang tahu. Kalau mereka tahu, mereka tahu dari saya. Saya keep,” ujar Teddy dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Trans TV Official, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Cerita Teddy Syach Setelah Rina Gunawan Meninggal

Teddy mengatakan, selama tiga hari berturut-turut kondisi Rina terus memburuk.

“Jadi tiga hari itu kondisinya berat, turun, turun, turun sampai mendiang minta dipasangkan ventilator, saya enggak mau memutuskan. Saya mau video call dulu sama istri. ‘Bun gimana?’ ‘Iya yah aku sudah capek, dadah ayah,’” kata Teddy.

Teddy akhirnya mengambil keputusan agar anak-anaknya mengetahui kondisi ibu mereka.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Teddy Syach: Komunikasi dengan Anak-anak Artinya Bicara dengan Rina Gunawan

Dia lalu membiarkan anak-anaknya berbincang langsung lewat video call untuk melihat keadaan Rina yang saat itu sedang dirawat.

Setelah itu, anak-anaknya tak bisa menahan diri untuk menangis.

“Saya mau mereka tetap melihat. Saya cuma berharap bahwa mereka itu kuat, sehat terus, enggak ada yang bisa menghentikan air mata kami,” ucap Teddy.

Baca juga: Teddy Syach Ungkap Tempat Favorit Mendiang Rina Gunawan di Rumah

Saat Rina hendak dijemput ajal dan mengucapkan perpisahan, Teddy sengaja mengarahkan ponselnya ke atas agar anak-anaknya tak melihat ibunya dalam kesakitan.

Hal itu jadi potret kesedihannya dalam hidup.

“Tapi saat terakhir itu akhirnya handphone itu saya tengadahkan ke atas, cukup saya yang lihat. Saya enggak mau anak-anak mengenang gambar terakhir itu. Cukup saya,” tutur Teddy.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X