Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Sumbangan untuk Sahabatnya, Kylie Jenner Justru Dikecam

Kompas.com - 22/03/2021, 15:18 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber USA Today,TMZ

JAKARTA, KOMPAS.com- Dikenal sebagai selebriti dengan honor tertinggi tahun 2020 versi Forbes, tindakan Kylie Jenner meminta sumbangan untuk temannya yang mengalami kecelakaan justru menuai kecaman.

Pengusaha 23 tahun itu dikecam setelah menggalang donasi lewat GoFundMe untuk membantu biaya pengobatan Samuel Rauda.

Samuel Rauda merupakan MUA atau makeup artist dan juga sahabat Kylie yang harus menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan.

Jenner meminta pengikutnya untuk mengumpulkan dana 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 864 juta. Jenner sendiri telah menyumbangkan 5.000 dollar AS atau Rp 72 juta.

"Semua orang luangkan waktu sejenak untuk mendoakan Sam yang mengalami kecelakaan akhir pekan lalu. Dan swipe up untuk mengunjungi GoFundMe," tulis bungsu di keluarga Jenner ini dalam Instagram Story.

Kecaman muncul dari netizen yang merasa tindakan Jenner itu tidak pantas, dia seharusnya bisa mengeluarkan lebih banyak uang untuk sahabatnya.

Apalagi mengingat Forbes menyebut nilai kekayaan Kylie mencapai 900 juta dollar AS atau Rp 12,9 triliun.

"Kami membuat orang kaya semakin kaya. Kami terus memberi selebritas uang hasil jerih payah kami ketika jelas banyak dari mereka tidak akan melepaskan uang mereka bahkan untuk menyelamatkan nyawa seorang teman dekat," tulis @clockoutwars.

"Kylie Jenner membelikan anaknya 15.000 dollar AS (Rp 216juta) tas tapi minta uang dari penggemarnya," tulis @kaitlynsaloser.

"Kylie Jenner menghasilkan hampir setengah juta dollar setiap hari dan dia masih minta penggemarnya yang miskin untuk membayar tagihan medis temannya 60.000 dollar AS?" tulis @JohnPangarakis1.

Walaupun banyak kecaman, tapi donasi yang terkumpul selama lima hari telah mencapai 100.000 dollar AS atau Rp 1,4 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today,TMZ
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com