Kompas.com - 21/03/2021, 19:56 WIB
Teddy Syach saat berbincang dengan Feni Rose YouTube TRANS TV OfficialTeddy Syach saat berbincang dengan Feni Rose

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Teddy Syach rupanya sempat tak pulang ke rumah setelah istrinya, Rina Gunawan, meninggal dunia.

Kenangan bersama sang istri, membuat Teddy Syach tidak kuat untuk pulang ke rumah yang selama 20 tahun ditinggali bersama Rina Gunawan.

Hingga akhirnya, Teddy Syach sempat mencoba bermalam di rumah itu, dengan ditemani anaknya.

“Adalah dua malam lalu. Terus, karena saya belum baca doa, jadi tengah malam saya yasinan di rumah. Tapi minta ditemenin dulu sama si kakak (anak),” kata Teddy Syach dikutip Kompas.com dalam YouTube Trans TV Official, Minggu (21/3/2021).

Baca juga: Teddy Syach Sempat Tak Pulang ke Rumah Usai Rina Gunawan Meninggal

Teddy Syach lantas menjelaskan alasannya minta ditemani oleh sang anak.

“Kondisi saya lagi lemah, masuk angin, darah rendah lagi kumat. Khawatir nanti pingsan. Karena ngerasain hawa, ketika pertama kali masuk saya ambil baju, rumah aja berduka” tutur Teddy lagi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teddy menyebut, dia merasakan sesuatu yang berbeda ketika masuk kamar. Pasalnya, semasa hidup, kamar adalah tempat favorit Rina Gunawan.

Namun, Teddy Syach mencoba untuk tak mengingat segala kenangan bersama mendiang Rina Gunawan.

Baca juga: Teddy Syach Jelaskan Penyakit Rina Gunawan dan Antar ke Peristirahatan Terakhir

“Artinya energi. Energi ibu rumah tangga dan kepala rumah tangga tetap terasa. Saya sebagai kepala rumah tangga, saya enggak berusaha mengingat-ingat tapi energi itu,” ucap Teddy.

“Ketika ibadah shalat, tekanan itu terasa, merinding, bukan mencekam ya, tapi kayak 'ah'. Tapi almhamdulillah malam kedua lebih nyenyak,” kata Teddy Syach melanjutkan.

Diketahui, Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2021.

Rina Gunawan tutup usia setelah satu minggu dirawat di ICU karena alami sesak napas.

Baca juga: Bisnis WO Rina Gunawan, Tetap Jalan dan Dipegang Sementara Teddy Syach


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X