Kompas.com - 20/03/2021, 19:49 WIB
Duo disjoki asal Jepang, AmPm. Sumber: Sushu MuzikDuo disjoki asal Jepang, AmPm.

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo disjoki asal Jepang, AmPm, baru saja mengeluarkan singel teranyarnya yang berjudul "Tokyo".

Lagu yang dirilis pada 19 Maret 2021 ini merupakan ungkapan ekspresi dan apresiasi terhadap kota asal mereka dalam balutan Electronic Music Dance (EDM), akar musik AmPm.

Salah satu personel AmPm yang menyamarkan identitasnya dengan selalu menggunakan topeng kelinci di setiap penampilan mengungkapkan hal yang istimewa dalam lagu tersebut.

"Hingga kini, kami telah menciptakan banyak lagu dance sebagai akar musik kami. Namun, kami tidak pernah mengeluarkan lagu dance dengan unsur tradisional seperti dalam lagu ini. Di tahun keempat sejak debut, kami mencoba tantangan baru," kata salah satu personel dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Lirik Lagu M.I.A, Singel Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang

Personel AmPm juga mengungkapkan inspirasi di balik pembuatan lagu "Tokyo" yang diproduksi label musik asal Belanda, Sushi Muzik, itu.

Mereka mengatakan, 2020 merupakan tahun yang sulit bagi setiap orang karena wabah virus corona menerpa belahan dunia.

Menurutnya, kondisi Tokyo sangat menyedihkan hati karena keterbatasan ekspresi akibat pandemi Covid-19.

"Namun, kami berharap semua orang dapat membangkitkan kembali persepsi positif mengenai Tokyo. Kami berharap siapapun yang mendengar lagu ini dapat menemukan gairah dan impresi baru tentang Tokyo dan menyebarkan energi positif melalui musik dance," ujar salah satu personel.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Ragu, Singel Terbaru Raisa

Mereka juga mengungkapkan harapan lain apabila khalayak telah mendengarkan lagu tersebut.

"Berhubung lagu ini adalah lagu dance tanpa lirik, semoga lagu ini dapat memicu imajinasi yang lebih luas lagi. Kami berharap pendengar kembali bisa menikmati musik dalam volume kencang dan bergoyang tanpa merasa khawatir," ujarnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X