Kompas.com - 19/03/2021, 19:35 WIB
Penyanyi Anastasya Poetri. ISTPenyanyi Anastasya Poetri.

JAKARTA, KOMPAS.com - "Worried" menjadi singel terbaru Anastasya Poetri.

Musisi jazz senior Yance Manusama dan Otti Jamalus memberikan selamat atas perilisan lagu baru penyanyi muda itu.

Yance menilai, Anastasya memiliki kualitas musik yang mumpuni di industri musik. Selain sebagai penyanyi, Anastasya Poetri juga menciptakan lagu yang dirilisnya.

Baca juga: Anastasya Poetri Persembahkan Worried, Kisahkan Hubungan Jarak Jauh

"Dia mampu menghasilkan karya dengan orisinalitas yang baik. Terus berkarya dan ini baru awal dari perjalanan karirmu," ucap Yance, Jumat (19/03/2021).

Ottie Jamalus yang selama ini menjadi mentor dari Anastasya juga turut berkomentar serta menyampaikan kekagumannya atas pencapaian Anastasya sejauh ini.

Ottie mengaku mengenal baik Anastasya Poetri lantaran telah menjadi muridnya selama satu tahun ini.

Baca juga: Ramai Isu Ghosting, Elkasih Rilis Singel Muntaber (Mundur Tanpa Berita)

“Dia datang ke saya semasa masih sekolah di SMA. Tugas saya sebagai gurunya adalah untuk membaca dan mengorek kemampuan Anastasya seberapa besar, serta mengantarkan dia menggapai impiannya sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu," ujarnya.

Saat ini, Anastasya berkuliah di Berklee College of Music Amerika Serikat. Otti mengaku tidak mengalami kesulitan untuk tetap menjalin kerja sama.

Pemerhati musik Irish Rismoyo mengapresiasi karya dan kualitas Anastasya Poetri.

Baca juga: Donghyuk iKON sampai Menangis Saat Syuting Video Musik Singel WhyWhyWhy

Irish yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Jaya) sie Musik, Film dan Lifestyle ini mengatakan, jarang ada penyanyi yang bisa memainkan alat musik sekaligus mencipta sebuah lagu.

"Bahkan mengaransemen sendiri lagunya. Jika Anastasya tetap konsisten dengan karya-karyanya, boleh jadi dalam dua tahun ke depan bakal menjadi next diva Indonesia karena wanita berparas cantik ini memang memiki semuanya," ujar Irish.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X