Kompas.com - 19/03/2021, 19:20 WIB
Rapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020. AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIXRapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020.

KOMPAS.com - Remaja yang meretas akun Twitter Kanye West, Ivan Clark, divonis penjara selama 10 tahun.

Dilansir dari NME, Jumat (19/3/2021), remaja 18 tahun tersebut telah menyetujui kesepakatan menjalani masa percobaan tiga tahun penjara atas penipuan lewat akun Kanye West.

Dalam peretasan tersebut, Clark diketahui memperoleh 100.000 dollar AS atau Rp 1,4 miliar dalam Bitcoin hanya dalam sehari.

Baca juga: Kanye West Jadi Orang Kulit Hitam Terkaya dalam Sejarah Amerika

Namun, Clark ternyata digolongkan sebagai pelaku di bawah umur dan terhindar dari vonis minimal 10 tahun yang menjeratnya. 

Clark akan menjalani tiga tahun masa percobaan, tetapi ia bisa diganjar 10 tahun jika melanggar persyaratan.

Pengacara Negara Bagian Hillsborough, Andrew Warren, berpendapat bahwa Clark harus bertanggung jawab atas tindakannya tersebut. 

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Follow God dari Kanye West

“Dalam hal ini, kami dapat memberikan hukuman tersebut. Ini akan membuatnya belajar tanpa merusak masa depannya,” kata Warren.

Sebelumnya, Clark mengunggah twit palsu untuk meyakinkan pengguna mengirimkan Bitcoin ke akunnya.

Clark juga menargetkan tokoh-tokoh penting seperti Presiden Joe Biden, mantan presiden Barack Obama, Kim Kardashian dan Elon Musk, serta berbagai perusahaan besar, termasuk Apple dan Uber.


Sumber NME
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X