Kompas.com - 19/03/2021, 17:55 WIB
Gubernur nonaktf Jambi Zumi Zola di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/12/2018). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINGubernur nonaktf Jambi Zumi Zola di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Zumi Zola mengapresiasi usaha mantan istrinya, Sherrin Tharia, yang dikabarkan jualan kue untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Hal tersebut ia ungkap usai menjalani sidang lanjutan upaya Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Ajukan PK, Zumi Zola: Ibu Sakit, Saya Mau Rawat

"Sebenarnya saya sebagai ayah, tetap memenuhi kebutuhannya setiap bulan. Semampu saya. Tentu mantan istri saya melakukan upaya itu. Bagus juga dong mesti diapresiasi. Kami saling support," kata Zumi Zola saat diwawancarai di PN Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

"Yang penting kali ini anak-anaklah. Bisa membesarkan mereka dan memberi perhatian ke mereka. Di luar anak-anak itu urusan pribadi masing-masing," lanjutnya.

Di sisi lain, Zumi Zola mengaku tetap menafkahi keluarga dengan mentransfer dana sebesar Rp 20 juta setiap bulannya untuk anak-anaknya yang diasuh mantan istri.

Baca juga: Sherrin Tharia Tegaskan Zumi Zola Sudah Sakit Diabetes Sejak Lama

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Iya (20 juta). Itu di atas ketentuan pengadilan kemarin. Walau kondisinya tidak mudah tetapi saya sebagai seorang ayah tetap berupaya dapat memenuhi kewajiban saya untuk ibu dan anak-anak," ujar Zumi Zola.

Sebagai informasi, Zumi Zola ditangkap KPK pada 2018 dan ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap RAPBD Jambi dan gratifikasi.

Dua tahun berselang, Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca juga: Kesehatan Zumi Zola di Bui Memprihatinkan, Mantan Kuasa Hukum Jelaskan Riwayat Penyakitnya

Pengadilan Agama Jakarta Selatan pun mengabulkan gugatan Sherrin Tharia pada 12 Agustus 2020.

Sejauh pernikahannya, Sherrin Tharia dan Zumi Zola telah dikaruniai dua anak.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.