Kompas.com - 19/03/2021, 15:17 WIB
Kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah saat menghadiri sidang lanjutan pengajuan PK adiknya di PN Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021). KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOKakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah saat menghadiri sidang lanjutan pengajuan PK adiknya di PN Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kasusnya masih dalam status pengajuan Peninjauan Kembali (PK), pedangdut Saipul Jamil sudah ditawari pekerjaan oleh tiga stasiun televisi Tanah Air.

Hal tersebut diungkap oleh kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah, usai menghadiri sidang lanjutan pengajuan PK adiknya yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (19/3/2021).

"Sudah ada beberapa program, tinggal dari sininya gimana. Mudah-mudahan (upaya pengajuan PK) ini berhasil," ujar Samsul saat diwawancarai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Masih Ajukan PK, Saipul Jamil Sudah Dapat Tawaran Pekerjaan

Samsul menyebut, beberapa program yang ditawarkan itu datang dari tiga stasiun TV.

"Sudah tiga stasiun TV yang respons, langsung sigap dalam beberapa minggu kemarin. Artinya ini bagian dari hikmah baik," ucap Samsul.

Jika PK dikabulkan, menurut Samsul, kemungkinan besar Saipul Jamil bebas sebelum bulan Ramadhan tahun ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sidang PK Kasus Suap Saipul Jamil Kembali Digelar

"Kalau PK dikabulkan, ia bisa keluar Ramadan ini," ujar Samsul.

Sebelumnya, Saipul Jamil mengajukan peninjauan kembali (PK) terkait kasus suap majelis hakim di PN Jakarta Utara.

Atas kasus tersebut, ia terbukti menyuap majelis hakim di PN Jakarta Utara sebesar Rp 250 juta.

Baca juga: Saipul Jamil Ajukan PK, Berharap Dikabulkan dan Bantah Suap Panitera

Hakim menyatakan, uang Rp 250 juta dari rekening Saipul tersebut untuk mempengaruhi hakim PN Jakarta Pusat dalam putusan hakim soal perkara pencabulan.

Uang diberikan melalui kakaknya, Samsul Hidayatullah, kepada panitera PN Jakarta Utara, Rohadi, melalui pengacara Berthanatalia Ruruk Kariman.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X