Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Terkenal, 6 Idol Ini Pernah Menjadi Penari Latar

Kompas.com - 19/03/2021, 08:41 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Allkpop

JAKARTA, KOMPAS.com- Semua penggemar K-Pop sudah tidak asing lagi dengan proses pra-debut. Sebelum seorang idola memulai debutnya, mereka biasanya berlatih selama bertahun-tahun untuk mengasah keterampilan mereka.

Selain pelatihan yang ketat ini, beberapa idola memiliki pengalaman ekstra sebagai penari latar untuk artis lain, dari Lee Know Stray Kids hingga BTS, berikut idol sukses yang dulu pernah menjadi penari latar.

Lee Know Stray Kids

Sebelum menjadi trainee di JYP Entertainment, Lee Know merupakan penari latar untuk BTS dan bahkan penah ikut mereka tur.

Saat dia bertemu lagi dengan J-Hope setelah debut, J-Hope masih mengingatnya.

Shownu MONSTA X

Dikenal dengan kemampuan menarinya, leader MONSTA X ini dulunya merupakan penari latar untuk solois Lee Hyori.

Ketika menjadi penari latar, pesona Shownu saat itu sudah mencuri perhatian, tak hanya karena dia berbakat tapi juga karena rupawan.

Kang Daniel

Kemampuan menari Kang Daniel pernah mendapat pujian saat muncul di Produce 101. Setelah menempati peringkat pertama, terungkap masa lalu Kang Daniel yang ternyata dia pernah menjadi penari latar untuk Cao Lu FIESTAR dan Sihyun SPICA.

Eunbi IZ*ONE

Leader IZ*ONE ini dulu pernah menjadi penari latar untuk Girl's Day. Ketika bertemu lagi dengan Hyeri Girl's Day di acara Amazing Saturday, Hyeri mengungkap kalau Eunbi pernah bermimpi menjadi penyanyi saat dia masih menjadi penari latar.

Ni-Ki ENHYPEN

Saat usianya 11 atau 12 tahun, Ni-Ki mendapat kesempatan menjadi penari latar SHINee. Mengingat tawaran yang diberikan saat usianya masih sangat muda, jelas dia sangat berbakat.

BTS

Kalau sekarang mereka dipuji karena kemampuan menari, dulu hampir semua anggota memiliki pengalaman menjadi penari latar untuk artis di bawah label mereka.

J-Hope dan Jungkook merupakan penari latar untuk penampilan Jo kwon, sementara Jimin, Suga-J-Hope dan Jungkook pernah bekerja sama dengan grup GLAM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com