Kompas.com - 18/03/2021, 13:02 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah delapan tahun rujuk, Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym kembali mengajukan cerai talak atas istrinya Ninih Muthmainah atau teh Ninih.

Kuasa hukum Aa Gym, Yoki, mengatakan kalau sidang pertama yang digelar di Pengadilan Agama Kelas I A Kota Bandung itu tidak dihadiri oleh kedua pihak.

Namun ia membenarkan, Aa Gym sudah mengajukan cerai talak

"Aa memang mengajukan cerai talak, talak satu raj'i yang kedua," kata Yoki, dikutip dari YouTube Kompas.Tv, Kamis (18/3/2021).

"Hari ini kita mengajukan permohonan cerai talak. Yang menceraikan aa' nya, yang mengajukan permohonan," imbuh Yoki.

Aa Gym yang pernah bercerai dengan teh Ninih tahun 2011 dan kembali rujuk di tahun 2013 itu disebut telah mendaftarkan gugatan sejak awal Maret 2021.

"Gugatan sudah hampir 10 hari yang lalu," ujar Yoki.

Hanya saja Yoki tidak tahu persis apa pemicu Aa Gym kembali mengajukan perceraian kali ini.

Yoki hanya mengatakan kalau sudah tidak ada kecocokan dalam rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih.

"Kalau alasan detailnya kita enggak bisa jelasin, tapi secara global sudah tidak ada kecocokan lagi," ujarnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X